Cuma Ada di Sini! Stadion Sepak Bola dengan Panorama Laut hingga Gunung Salju

Annisa Aprilia, Jurnalis · Kamis 03 Agustus 2017 17:01 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 03 406 1749251 cuma-ada-di-sini-stadion-sepak-bola-dengan-panorama-laut-hingga-gunung-salju-zB7REOXBJE.jpg Stadion Henningsvr, Norwegia (foto: Youtube/Ole Johan Wiik)

SEBAGIAN besar traveller yang menyukai olahraga sepak bola pasti menganggap Stadion Anfield Liverpool, Soccer City Johannesburg atau Stadion Santiago Bernabeu Madrid lah yang paling bagus di antara stadion-stadion lainnya di seluruh dunia.

Memang, semua stadion yang telah disebutkan itu bagus dan terkenal dengan fasilitas yang juga lengkap dan terbaik.

(Baca Juga: Dubai Punya Taman Bunga Terbesar di Dunia dengan Nuansa Negeri Dongeng)

(foto: Imgur/JJerms2)

Namun, pernahkah Anda membayangkan menyaksikan pertandingan sepak bola atau bermain sepak bola sambil menikmati pemandangan alam lainnya seperti gunung dengan puncak es?

Di Kepulauan Lofoten di bagian utara Norwegia hal tersebut bisa dilakukan! Nggak percaya, nah simak lansiran dari Mirror, Kamis (3/8/2017) berikut ini.

Stadion sepak bola yang satu ini mungkin berukuran lebih kecil dari stadion sepak bola yang umum Anda ketahui, dan tidak memiliki kursi penonton. Namun, stadion sepak bola tersebut nyata memiliki hal yang tidak dimiliki oleh Stadion Wembley, Camp Nou, San Siro, Bernabeu, ataupun Allianz Arena.

(Baca Juga: Jangan Melancong ke Hawaii ketika Libur Sekolah, Kenapa Ya!)

Ya, Stadion Henningsvær-lah namanya. Sebuah stadion sepak bola yang berada di pulau kecil di Norwegia ini terletak terpencil. Jika Anda belum pernah mendengar nama stadion ini cobalah untuk mencarinya dengan berselancar di internet.

Di internet foto-foto Stadion Henningsvær, terlihat sangat menakjubkan dan sangat jelas tampaknya. Walaupun lapangan sepak bola tersebut hanya digunakan oleh para pesepak bola amatiran, pemandangan alam yang ditawarkan oleh Stadion Henningsvaer sangatlah mampu membuat wisatawan lupa berkedip.

(Baca Juga: Sederet Fenomena Alam hingga Keindahan Kota yang Bikin Melongo)

(foto: Misha De-Stroyev/National Geographic Travel Photographer of the Year)

Berada di desa nelayan, Stadion Henningsvaer suasananya cukup sepi. Pasalnya, desa Henningsvaer hanya berpenduduk kurang dari 500 jiwa. Jadi, jika Anda menyambangi desa tersebut mungkin tidak akan memiliki halangan untuk mencoba bermain di lapangan sepak bola Henningsvaer.

Satu-satunya yang mungkin bisa menjadi halangan Anda ketika bermain ialah pemandangan alam sekitar lapangan sepak bola. Sebab, pemandangan yang dimiliki sungguh dapat membuat siapapun yang melihatnya menganga.

(Baca Juga: 4 Lapangan Bola Terunik di Dunia, Ada yang Mengapung di Laut Lho!)

Pemandangan yang dimiliki itu terdiri atas gunung yang eksotis dengan puncaknya berupa salju yang menawan, lautan di samping lapangan dengan pulau-pulau kecil yang indah dan bila dilihat dari atas, pulau yang jadi tempat berdirinya lapangan sepak bola Henningsvaer benar-benar hanya menonjolkan penampakan lapangan saja yang terlihat sangat jelas.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini