KEREN! Selfie Deck di Desa Wisata Kandri Jadi Daya Tarik Baru di Semarang

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Kamis 03 Agustus 2017 17:32 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 03 406 1749276 keren-selfie-deck-di-desa-wisata-kandri-jadi-daya-tarik-baru-di-semarang-Xjcv92dZJg.jpg Wisata Semarang (Foto: Instagram)

BANYAK tempat hits di berbagai daerah yang kini jadi magnet untuk menarik wisatawan. Khususnya wisatawan muda yang senang eksis di media sosial.

Jika berjalan-jalan ke Semarang, jangan lupa singgah ke Desa Wisata Kandri. Desa yang sudah beberapa tahun dijadikan sebagai daerah tujuan wisata ini memiliki alam dan budaya yang masih terjaga di tengah masyarakat.

Baca Juga: Wisata Gunung Selok, Memandang Indahnya Pantai Selatan dan Hijaunya Sawah dari Gardu Pandang

Salah satu spot paling banyak dicari adalah Waduk Jatibarang. Namun saat ini wisatawan tidak mengunjungi langsung waduk tersebut dan berwisata di tepiannya. Melainkan melihatnya dari sebuah selfie deck yang dibuat khusus di Desa Wisata Kandri.

Dari sana, wisatawan dapat berfoto dengan latar alam yang hijau serta Waduk Jatibarang yang terkenal di Semarang. Selfie deck yang telah disediakan para pengelola di Desa Wisata Kandri berbentuk hati dan berbuat dari papan serta kerangka kayu sebagai pagar. Di selfie deck tersebut diberi tulisan “panggon poto” yang berarti tempat untuk berfoto.

Baca Juga: KEREN! Jalan di Singapura Glow In The Dark, Lho

Biasanya, selfie deck ini akan dipenuhi oleh para remaja dan pemuda untuk mengabadikan momen dan mengunggahnya media sosial. Suasana alam di sekitarnya yang dipenuhi dengan pepohonan membuat Anda tak perlu merasa kepanasan karena udaranya yang sejuk.

Baca Juga: Pantai Karibia, Spot yang Cocok bagi Traveller Pecinta Anjing

Selain di selfie deck berbentuk hati, ada pula spot selfie yang terdapat di sekitar Goa Kreo. Dari tempat ini, Anda juga bisa berfoto dengan latar belakang Waduk Jatibarang. Uniknya, tempat ini diberi properti tambahan seperti bulu dan kapas putih. Sehingga Anda bisa duduk dan berfoto seakan sedang berada di atas awan dengan latar belakang waduk dan lahan hijau.

Selain berfoto dan menikmati Waduk Jatibarang, Anda juga bisa melihat seni tradisional seperti tarian, kerajinan batik dan sulam serta kegiatan sehari-hari yang dilakukan oleh penduduk desa ini.

Baca Juga: UNIK! Hanya di Wamena Bisa Temukan Pasir Pantai Putih di Tengah Pegunungan

Desa Wisata Kandri berada di Kecamatan Gunung Pati, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Untuk mencapai desa ini, arahkan kendaraan ke barat dari Kota Semarang menuju bundaran Kalibanteng. Dari bundaran tersebut, belok kiri ke arah Gunung Pati. Dari sana, Anda bisa menuju Desa Wisata Kandri dengan mudah dengan mengikuti papan petunjuk jalan yang tersedia di mana-mana.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini