Bungker Rahasia Hitler Berhasil Ditemukan di Prancis, Penasaran seperti Apa Isinya?

Annisa Aprilia, Jurnalis · Jum'at 04 Agustus 2017 06:05 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 03 406 1749388 bungker-rahasia-hitler-berhasil-ditemukan-di-prancis-penasaran-seperti-apa-isinya-wG0tyqowGw.jpg Bunker Adolf Hitler, di Prancis (foto: trendchaser)

SIAPA yang tidak mengenal Adolf Hitler di dunia ini? Seorang yang terkendal karena melakukan beberapa kekejaman yang paling mengerikan dalam sejarah. Namun, seorang fotografer menemukan sebuah bungker di Prancis yang misterius, dan ia memberanikan diri untuk masuk ke dalamnya.

Marc Askat namanya. Ia melewati pedesaan yang memiliki sebuah hutan lebat dengan pepohonan di bagian utara Perancis. Kala itu dia tengah mencari obyek baru untuk difoto dan menemukan salah satu hal yang diyakini selama ini merupakan bungker terakhir Adolf Hitler, tempat pemimpin Nazi merencanakan serbuan ke Inggris.

(Baca Juga: Cuma Ada di Sini! Stadion Sepak Bola dengan Panorama Laut hingga Gunung Salju)

(foto: trendchaser)

Bungker tersebut berupa benteng bawah tanah yang menakutkan dipenuhi oleh cerita-cerita dari salah satu perang paling dahsyat dalam sejarah, namun meski menemukan dan berhasil memotret bungker tersebut, Askat tidak akan mengungkapkan pada publik dimana lokasi pasti bungker sebenarnya. Ia beralasan agar kondisi bungker tetap terjaga.

(Baca Juga: Dubai Punya Taman Bunga Terbesar di Dunia dengan Nuansa Negeri Dongeng)

Ini bukan pertama kalinya Marc Askat menemukan situs warisan sejarah Perang Dunia II yang menarik dan berhasil memotretnya. Namun, ia juga menggunakan jurnal-jurnal tentata untuk mengungkap keberadaan rumah sakit bawah tanah yang digunakan pada Perang Dunia II dan banyak terdapat peninggalan semasa perang di sana.

(foto: trendchaser)

Akan tetapi, menurutnya petualangan mengungkap keberadaan dan memotret bungker terakhir miliki Hitler ini ternyata lebih sulit dari yang ia bayangkan. Dari tampilan yang dapat dilihat dari foto yang berhasil diambil Askat, bungker berada di luar radar, cukup jauh di dalam hutan.

(Baca Juga: Jangan Melancong ke Hawaii ketika Libur Sekolah, Kenapa Ya!)

Sebagian besar orang mengetahui Hitler sempat melarikan diri ke sebuah bungker di wilayah Jerman dalam kondisi yang mendesak, tapi bungker itu bukan satu-satunya bungker yang digunakan Hitler. Askat menemukan bungker yang berbeda di Prancis, digunakan Hitler untuk merencanakan invasi ke Inggris. Anda pasti tidak akan percaya dengan apa yang ada di dalamnya.

(foto: trendchaser)

Setelah melewati hutan yang lebat dan berbahaya, Askat melihat bangunan beton yang runtuh dan diselimuti semak belukar. Ia sama sekali tidak yakin dengan yang dilihatnya di dalam bangunan itu, ia langsung mengeluarkan kameranya lalu mulai memotret.

(Baca Juga: Sederet Fenomena Alam hingga Keindahan Kota yang Bikin Melongo)

Di bungker tersebut ada sebuah kolam renang yang sangat besar di luarnya. Sekarang kolam itu tertutup lumut. Pintu dan jendela bungker ditemukan Askat dalam keadaan tertutup dan berkarat.

(foto: trendchaser)

Pintu masuk ke dalam bungker sendiri tampak layaknya suasana di salah satu scene dalam film Indian Jones, walaupun katanya sulit untuk memasuki bungker, tapi Askat berhasil menemukan celah. Nazi sendiri menduduki Prancis selama beberapa tahun ketika Perang Dunia II dan berakhir dengan Liberation of Paris pada 1944, dikutip dari trendchaser, Jumat (4/8/2017).

(foto: trendchaser)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini