Share

SHARE LOC: Cari Destinasi Liburan yang Tak Biasa di Bali? Coba Kunjungi 3 Lokasi Ini

Tentry Yudvi, Jurnalis · Jum'at 04 Agustus 2017 13:12 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 04 406 1749678 share-loc-cari-destinasi-liburan-yang-tak-biasa-di-bali-coba-kunjungi-3-lokasi-ini-USupB4yG91.JPG Pantai Balian, Bali (foto: Instagram/@bohemiansea_)

POPULARITAS Pulau Dewata memang sudah mendunia. Maka tak heran jika kini Bali banyak dikunjungi wisatawan dunia. Destinasi populer pun dipadati pengunjung. Namun, bagi Anda yang ingin menikmati sepi tentu saja padatnya pengunjung ini tidak akan membuat liburan semakin nyaman.

(Baca Juga: UNCOVER INDONESIA: Pulau Dewata Menyimpan Panorama nan Natural, Gunung Catur Namanya!)

Tak perlu khawatir masih banyak destinasi wisata di Provinsi yang dipimpin I Made Mangku Pastika dan I Ketut Sudikerta ini yang masih sepi pengunjung. Berikut ulasannya sebagaimana dikutip CNN.

Balian

(foto: Instagram/@elsadewi)

Pantai Barat Balian begitu terkenal oleh peselancar dunia. Sebab, ombaknya sangat besar sehingga bisa menghempaskan tubuh di atas papan seluncur lebih lama lagi. Pasirnya berwarna hitam menambah kecantikan pantai.

(Baca Juga: SHARE LOC: Jelajahi 4 Destinasi Wisata Keren di Tabanan, dari Pura hingga Taman Kupu-Kupu)

Namun, lokasi ini tidak untuk perenang karena ombaknya masih besar. Anda bisa menghabiskan waktu dengan berjalan sepanjang pantai untuk menikmati panorama senjanya. Aktivitas Yoga pun bisa dilakukan selama di sini.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Sidemen

(foto: Instagram/@bfernps)

Sidemen merupakan desa kecil yang berlokasi di sebuah lembah. Selama berada di sini, Anda bisa menikmati pemandangan sawah dan terasering menawan. Di sini Anda bisa menemukan pohon pink frangipani yang bisa Anda abadikan.

(Baca Juga: SHARE LOC: Aktivitas Asyik untuk yang Bosan Main ke Pantai di Bali)

Sideman juga cocok bagi Anda yang ingin berwisata menggunakan sepeda. Anda bisa berkeliling dari bawah bukit hingga sawah tentu saja pemandangan sangat sempurna.

Amed

(foto: Instagram/@djourneyz)

Amed memiliki panorama surga terindah baik dari laut hingga kaki gunung Agung. Anda bisa menikmati matahari tenggelam dengan sangat tenang sembari menikmati kopi atau teh hangat. Pesonanya sangat luar biasa dan menawan.

(Baca Juga: BACKPACKER DIARY: Menjamah Air Terjun Tersembunyi Tukad Cepung di Bali)

Di sisi lain, Anda juga bisa menikmati lokasi dengan melihat jukungs yang merupakan sebuah canoe dengan warna-warni hilir mudik sepanjang laut. Di sini Anda juga bisa melihat awan menyelimuti Gunung Rinjani.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini