Share

4 Gunung Merapi dengan Panorama Indah di Asia, Salah Satunya Gunung Bromo Lho!

Tentry Yudvi, Jurnalis · Jum'at 04 Agustus 2017 15:04 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 04 406 1749700 4-gunung-merapi-dengan-panorama-indah-di-asia-salah-satunya-gunung-bromo-lho-EGZjWZwgpI.jpg Gunung Bromo (foto: Shutterstock/Panutc)

GUNUNG merapi merupakan pemandangan natural paling indah di bumi. Meski beberapa di antaranya sudah tidak aktif namun lanskapnya tidak bisa disia-siakan begitu saja, terutama di Asia sendiri yang terkenal sebagai tempat terbaik untuk mencari keindahan alam di dunia.

Beberapa negara di Asia memiliki gunung-gunung indah termasuk Indonesia sendiri yang kaya dengan pegunungan. Namun, masih banyak lagi pertualangan yang bisa Anda jelajahi untuk menemukan kawah selama berada di Asia.

(Baca Juga: Keajaiban Alam yang Tak Kalah Indah dari 7 Keajaiban Dunia, Harus Disambangi Walau Sekali Seumur Hidup!)

Berikut rekomendasinya sebagaimana dilansir dari CNN, Kamis (3/8/2017).

Gunung Bromo, Indonesia

(foto: Instagram/@travelling_bylisss)

Gunung Bromo di Indonesia ini memiliki pesona luar biasa di dunia dengan kehadiran kawah vulkanik yang sangat eksotis. Wisatawan bisa melihat pemandangan puncak gunung yang diselimuti dengan awan sekaligus asap belerang dari kawah.

(Baca Juga: 5 Destinasi Wisata Eksotis yang Bikin "Buah Hati" Takjub! Niagara Salah Satunya)

Selama 20 menit sekali, kawah juga meluncurkan cipratan vulkan yang sangat indah dan menakjubkan. Para fotografer dunia saja jatuh cinta dengan pesona yang ditawarkannya.

Hallasan, Korea Selatan

(foto: Instagram/khang_tong)

Gunung Hallasan merupakan gunung tertinggi di Korea Selatan. Anda bisa melihat “ danau seribu rusa: yang berdasarkan legenda, kawah ini merupakan tempat peri bermain dengan rusa putih. Banyak turis datang ke sini selama musim semi untuk melihat panorama terbaik mereka dan menikmati mekarnya bunga-bunga dari hutan.

Gunung Aso, Jepang

(foto: Instagram/@ktp_th)

Gunung Aso adalah gunung berapi aktif terbesar di Jepang. Bahkan disebut sebagai gunung dengan prefektur terbesar di dunia. Daya tarik utamanya adalah kawah Cyan di gunung Nakadake dengan panorama segar danau vulkanik yang sangat menawan.

(Baca Juga: SHARE LOC: Valley of Love, Keajaiban Dunia Karya Ras Misterius yang Terlupakan)

Keindahannya bahkan membuat hidup lebih segar lagi terutama di sekitar kawasan Anda akan jarang menemukan sampah berserakan. Aso juga merupakan rumah bagi serangkaian resor musim panas.

Gunung Pinatubo, Filipina

(foto: Instagram/@chan_ru190701)

Gunung Pinatubo tidak pernah meledak dahsyat sekak tahun 1991, letusannya bahkan sudah menewaskan sekitar 800 orang. Namun, kini keindahan alamnya sangat memukau, di sini Anda bisa menikmati lahar lumpur dari gunung yang masih mengalir.

(Baca Juga: 5 Situs Warisan Dunia yang Disahkan UNESCO Menarik Banyak Turis)

Anda juga bisa menikmati olahraga ekstrem seperti terjun payung dan skydiving di sini lho. Dan, jangan lupa untuk menikmati nuansa perkotaannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini