Spot Berburu Mentari Terbit nan Romantis di Dunia

Annisa Aprilia, Jurnalis · Selasa 08 Agustus 2017 06:01 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 07 406 1751364 spot-berburu-mentari-terbit-nan-romantis-di-dunia-D3sWlpyeID.JPG Ilustrasi Matahari Terbit atau Sunrise di Gunung Batur, Bali (foto: Instagram/@nn_ani)

SAAT-saat teromantis antara wisatawan dan alam terlihat saat berada di detik-detik mentari menampakkan wujudnya dan memancarkan cahayanya secara perlahan. Bergerak sangat lambat tapi selalu berhasil membuat setiap orang yang melihatnya terbawa suasana syahdu nan romantis.

Panorama alam yang seperti ini memang tidak boleh dilewatkan sedikit pun. Tertinggal barang sedetik, maka bersiaplah menyesal, begitulah kiranya ketika wisatawan tengah menanti sang fajar terbit.

(Baca Juga: Beragam Posisi Ideal untuk Melihat "Pintu Neraka" di Hawaii)

Dilansir dari Lonelyplanet, Selasa (8/8/2017), di bawah ini merupakan spot berburu mentari terbit terbaik untuk di seluruh dunia.

Uluru, Australia

(foto: Instagram/@a.kongstad)

Keajaiban alam yang paling menakjubkan ketika Anda berada di Australia Tengah ialah saat matahari terbit. Pasalnya, ada sebuah kawasan yang bernama Uluru dan sangat tepat untuk di jadikan lokasi sempurna menyaksikan matahari terbit terbaik di Australia.

(Baca Juga: Suku di Pedalaman Kalimantan Tak Cuma Dayak, tapi Juga Ada Manusia Berbuntut!)

Datanglah pukul 4 pagi waktu setempat ke Uluru, saat langit mereda dari hitam hingga memancarkan sinar jingganya, serta juga menampilkan efek hijau, biru dan menerangi bebatuan merah Uluru dengan cahaya matahari yang perlahan cerah, wisatawan akan menyadari, tidak akan ada pemandangan alam yang indah selain di Uluru.

Gunung Batur, Bali

(foto: Instagram/@keirabcxyz)

Jika Gunung Agung bermedan curam dan menantang tapi tidak cocok dengan karakter Anda, maka cobalah beralih ke Gunung Batur yang berad di dekatnya.

(Baca Juga: Tips & Trik Travelling Murah ke Luar Negeri saat Musim Liburan)

Perjalanan bisa dimulai dari Ubud dengan keberangkatan pukul 2 pagi dini hari. Anda memang harus merelakan waktu tidur yang damai di malam hari, tapi hal tersebut akan terbayar karena panorama alam yang sungguh membuat hati tertegun.

Inle Lake, Myanmar

(foto: Instagram/@aletaleigh)

Berada di Myanmar, maka menginaplah di sebuah rumah panggung yang berada disekitar Danau Inle yang luas. Anda akan disuguhi pemandangan alam yang dapat membuat ketagihan.

Keindahan yang spektakuler tidak akan membuat Anda menyesal untuk melihat ke ufuk timur. Latar belakang pegunungan dan anak tangga yang berada di sana membuai pandangan mata setiap pengunjung.

(Baca Juga: 5 Pulau Misterius dan Tersembunyi seperti di Film King Kong)

Tidak hanya itu saja, karena di Myamnar ada juga taman terapung di danau, dan jika berada di sini Anda dapat memiliki pelajaran hidup yzang tidak pernah Anda dapatkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini