UNCOVER INDONESIA: Gancik Hill Top di Boyolali, Spot Terbaik Menikmati Sunrise dan Sunset

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Senin 07 Agustus 2017 20:17 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 07 406 1751375 uncover-indonesia-gancik-hill-top-di-boyolali-spot-terbaik-menikmati-sunrise-dan-sunset-HPG2ZHxLvH.jpg Gancik Hill Top (Foto: Instagram)

BANYAK tempat di berbagai daerah di Indonesia yang menawarkan pemandangan indah. Namun umumnya, tempat-tempat tersebut hanya menawarkan pesona sunrise atau sunset saja.

Bagi penikmat sunrise, biasanya pegunungan atau perbukitan lah yang mereka tuju. Sedangkan para penikmat senja akan mencari pantai untuk memuaskan batin serta hobi fotografi mereka.

Baca Juga: Taman Hutan Raya Wan Abdul Rahman Lampung Akan Jadi Observatorium Modern di Indonesia

Namun Gancik Hill Top menawarkan sesuatu yang berbeda. Spot wisata yang berada di lereng Gunung Merbabu ini bisa menjadi pilihan untuk menyaksikan momen matahari terbit maupun matahari terbenam.

Jika Anda ingin melihat indahnya rona jingga di ujung barat, datanglah sore hari menjelang matahari terbenam. Tetapi jika Anda ingin menikmati lautan awan dari dekat, Anda bisa mendirikan tenda dan menginap di sekitar Gancik Hill Top.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Okezone, Gancik Hill Top adalah obyek wisata yang baru dibuka pada pertengahan tahun 2016. Tempat ini pun mulai hits setelah sering diunggah ke media sosial oleh traveller yang senang berbagi tentang perjalanannya di media sosial.

Baca Juga: Mau Berenang Bareng Ubur-Ubur, Yuk ke Pulau Palau!

Gancik Hill Top terletak di ketinggian sekira 2.000 meter di atas permukaan laut (mdpl). Sehingga suhu di kawasan itu cukup dingin. Bahkan pada pagi hari, Anda harus melewati kabut yang cukup tebal dan cuaca yang terkadang tak menentu.

Setelah tiba di puncak ini, Anda akan melihat pemandangan alam yang begitu memesona. Gunung Merbabu yang terlihat dengan jelas hingga kawasan hutan di sekitarnya membuat Gancik Hill Top terasa begitu menyejukkan.

Untuk melihat pemandangan dengan sempurna, Anda bisa naik ke gardu pandang setinggi 9 meter yang dibangun menggunakan kayu dan dilengkapi dengan jembatan kayu yang cukup panjang. Di pagi hari menjelang matahari terbit, Anda bisa menyaksikan indahnya lautan awan dari gardu pandang.

Baca Juga: Baru 1 % Turis China yang ke Tanah Air! Asyik, Rute Jakarta-Makau Ditambah!

Gancik Hill Top terletak di Kampung Selo Nduwur, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah. Untuk menuju ke sini, sebaiknya menggunakan kendaraan roda dua karena jalanan menuju puncak cukup sempit dan menanjak. Harga tiketnya pun cukup murah, Anda hanya perlu membayar Rp7 ribu per orang.

Jangan lupa membawa bekal makanan sendiri karena lokasinya cukup jauh dari warung makan. Namun jangan membuang sampah sembarangan di area ini. Selamat menikmati indahnya Boyolali.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini