Share

Wow! 30 Juta Kelelawar Terbang bak Angin Tornado Raksasa di Langit Kota Austin

Annisa Aprilia, Jurnalis · Selasa 08 Agustus 2017 15:15 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 08 406 1751850 wow-30-juta-kelelawar-terbang-bak-angin-tornado-raksasa-di-langit-kota-austin-OiULxe1tR5.jpg Ilustrasi Kelelawar (foto: Awf)

DAYA tarik sebuah destinasi wisata tidak hanya panorama alam yang tersedia, tidak selalu berupa pulau, pantai, lembah, gunung, bukit atau pun hal lainnya yang sengaja dibuat oleh manusia seperti spot-spot selfie yang sekarang tengah digandrungi para wisatawan yang sebagian besar anak muda.

Namun, juga bisa berupa keeksotisan flora atau fauna yang memang menghuni destinasi wisata tersebut. Perpaduan indahnya alam dan keeksotisan flora atau fauna juga bisa jadi pemikat yang tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata.

(Baca Juga: Florida Enggak Melulu Pantai, tapi Juga Bisa Berenang Bareng Lembu Laut)

Salah satu fauna atau hewan yang eksotis dan terkesan misterius ialah kelelawar. Hewan tersebut dulu dianggap sebagai binatang terbang yang menyeramkan, pembawa mimpi buruk dan seringkali dihadirkan dalam cerita-cerita atau film yang menakutkan. Padahal, pada alam kelelawar merupakan bagian yang sangat penting dari ekosistem alam.

Kelelawar berguna bagi penyerbukan tanaman, memakan hama nyamuk dan fungsi lainnya. Akan tetapi, dibalik semua peranan kelelawar itu, hewan nokturnal tersebut dapat memberikan atraksi yang spektakuler setiap malam ketika keluar dari gua, tempat tinggal mereka.

(Baca Juga: 4 Kolam Rahasia, Ada yang Berusia 12 Ribu Tahun Lho!)

Aksi berputar-putar mengitari langit malam bisa jadi pemandangan yang keren dan tidak boleh terlewatkan bagi pencinta alam serta pencinta binatang eksotis. Di Austin, Texas, para wisatawan dapat menyaksikan atraksi tersebut di kota ini.

Anda dapat melihat kelelawar Freetail Meksiko terbang keluar dari gua di bawah jembatan beton di Congress Avenue Bridge, kelelawar yang terbang dan keluar dari gua merupakan daya tarik kota yang populer.

(Baca Juga: Mau Berenang Bareng Ubur-Ubur, Yuk ke Pulau Palau!)

Saat matahari terbenam, kawanan kelelawar keluar dari bawah jembatan dan terbang ke arah timur menyusuri sungai, dikutip dari CNN, Selasa (8/8/2017).

Di kota Austin, penggemar satwa liar terutama kelelawar dapat menyaksikan atraksi yang paling spektakuler, pasalnya jumlah kelelawar yang keluar dari gua mencapai 30 juta ekor jumlahnya. Kawanan kelelawar tersebut akan berputar-putar seperti angin tornado raksasa di langit, melintasi ladang jagung dan ladang kapas.

(Baca Juga: Buruan Menginap di Hotel Es Swedia Sebelum Mencair Lho!)

Bagi Anda yang penasaran dan ingin menyaksikan atraksi kelelawar yang spektakuler ini, datanglah di saat yang tepat yaitu pada Juli dan Agustus, sebab waktu tersebut juga bertepatan dengan lahirnya kelelawar-kelelawar kecil dan mulai terbang perdana mereka pada Juli.

Baca Juga: Dua Kapal Ikan Asing Pelaku IUU Fishing Berhasil Diamankan BAKAMLA dan KKP RI

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini