Intip Festival Anak Kembar, dari Anak-Anak hingga Nenek-Nenek Kompak Pakai Baju Sama

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Selasa 08 Agustus 2017 17:35 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 08 406 1752043 intip-festival-anak-kembar-dari-anak-anak-hingga-nenek-nenek-kompak-pakai-baju-sama-5RhOI6LlCP.jpg Festibal unik di AS (Foto: Huffingtonpost)

SALAH satu festival yang unik di dunia ini kembali digelar tahun ini. Ya, Agustus adalah waktu untuk menggelar festival tahunan Twinsburg Twins Days Festival.

Festival hari anak kembar ini termasuk satu dari sekian banyak festival yang cukup aneh di dunia. Mulai dari 1976, festival yang diadakan di Ohio, Amerika Serikat ini didatangi oleh ribuan pasang saudara kembar dari berbagai dunia untuk merayakan persaudaraan mereka.

Baca Juga: Buruan Menginap di Hotel Es Swedia Sebelum Mencair Lho!

Tahun ini, Twinsburg Twins Days Festival telah digelar pekan lalu, tepatnya pada 4 Agustus 2017. Dalam acara tersebut, anak-anak kembar diminta untuk berpakaian yang sama untuk menghargai warisan keluarga mereka atau memamerkan kebanggaan lokal mereka.

Para peserta yang mengikuti festival ini beragam. Mulai dari pasangan kembar anak-anak, orang dewasa, kakek-kakek, hingga nenek-nenek. Mereka pun mengenakan pakaian senada yang menunjukkan sejarah daerah tertentu.

Baca Juga: Kuil Meenakshi Punya Patung Warna-warni nan Instagenic di India

Misalnya pasangan kembar Afrika - Amerika, Arnette dan Anette Avery, 72 tahun, mereka menggunakan pakaian berwarna putih dengan aksesn emas dan penutup kepala khas Skotlandia - Irlandia. Ada pula yang kompak mengenakan pakaian superhero idola mereka, Spiderman.

Pasangan pria kembar berusia 67 tahun, Ned dan Fred Mitchell tahun ini datang dengan mengenakan pakaian berwarna biru tua dipadukan dengan celana dan dasi berwarna hitam. Mereka juga membawa payung biru yang sama.

Baca Juga: Daftar Pantai Tersunyi di Dunia, Perlu Perjuangan Ekstra untuk Menemukannya

Sementara Donna dan Melanie Bather dari Inggris mengenakan dress dengan motif bendera Inggris Raya. Pasangan kembar Julie dan Angelica Rivera menunjukkan warisan asalnya, Puerto Riko dalam acara Twin Days.

Seorang fotografer yang baru-baru ini menjadi warga negara Amerika Serikat, Zuidema mengaku senang dan sangat menikmati keragaman festival ini.

“Di Twin Days Anda bertemu dengan orang Amerika dan beberapa orang non-Amerika, dari berbagai ras, agama, warisan, dan berbagai lapisan masyarakat lainnya. Bagi saya, tampaknya juga hal yang sangat tidak keberatan bagi orang dewasa Amerika untuk berdandan dan terlihat dan difoto,” ujarnya seperti dikutip dari Huffingtonpost, Selasa (8/8/2017).

Baca Juga: Mau Tahu Kenapa Telaga di Tangerang Berwarna Biru? Ini Dia Penyebabnya

Zuidema melanjutkan, dirinya tahu mengapa foto anak kembar sangat menarik untuk dilihat.

“Ada dimensi ekstra dan kekuatan ekstra karena Anda melihat semuanya dalam dua kali lipat,” pungkasnya.(vin)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini