Dunia Pandora Jadi Kenyataan, Pencinta Theme Park Mesti Berlibur ke Orlando!

Annisa Aprilia, Jurnalis · Jum'at 11 Agustus 2017 09:25 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 10 406 1753609 dunia-pandora-jadi-kenyataan-pencinta-theme-park-mesti-berlibur-ke-orlando-7bJ7cdepRC.jpg Ilustrasi Dunia Pandora (foto: Steven Diaz/Disney)

PENGGEMAR film layar lebar Avatar pasti tahu bagaimana suasana dan keadaan yang banyak mengambil latar tempat disebuah desa tempat Suku Na’vi hidup tersebut. Pandora memiliki pemandangan alam yang tidak biasa dan tidak dapat ditemukan di belahan bumi mana pun karena hanya sebuah khayalan dan fiktif belaka.

Pandora merupakan sebuah wilayah yang subur dan penuh dengan berbagai macam makhluk hidup yang tidak pernah kita semua lihat sebelumnya. Di hutan Pandora banyak keindahan dan bahaya, ada juga mineral yang bernama unobtanium yang dilindungi oleh para prajurit dari Suku Na’vi yang juga melindungi negeri dari ancaman.

(Baca Juga: Tak Hanya Menara Eiffel, Berikut 5 Spot Jalan Kaki yang Asyik di Paris)

(foto: Zack Wittman/The New York Times)

Saat menonton film ini, pasti penonton akan tidak akan pernah membayangkan apalagi memimpikan ingin mengunjungi Dunia Pandora, karena Pandora hanya negeri khayalan yang ada di dalam film.

(Baca Juga: Liburan Sendiri Ternyata Dapat Menambah Rasa Percaya Diri, Lho!)

Sekarang, Pandora bisa Anda rasakan dalam dunia nyata, Ya, benar-benar nyata. Tidak percaya? Simak info berikut ini yang telah dikutip dari New York Times, Jumat (11/8/2017).

(foto: Zack Wittman/The New York Times)

Disney mencoba untuk menciptakan Pandora dalam sebuah versi theme park. Disney Animal Kingdom bercita-cita untuk menciptakan pengalaman menjelajah Pandora seperti yang ada di film Avatar. Saat berada di theme park Pandora, nantinya pengunjung akan merasakan tantangan yang ada dan merasakan persaingan dengan viperwolves di hutan.

(Baca Juga: Mengenal Tordesillas, Kota yang Membagi Dunia Jadi Dua)

Pengunjung akan menjelajahi alam berupa tebing-tebing yang menyatu karena akar-akar saling terkait satu sama lain hingga seakan bergandengan dan melayang. Ada juga air terjun yang berjejer di depan para pengunjung. Pegunungan-pegunungan juga dibuat untuk mengisi theme park, sekelompok seniman berjumlah 60 orang bekerja mengukir batu untuk diletakan di pegunungan.

(foto: Steven Diaz-Disney)

Anda juga akan berjalan di sebuah jalan setapak dan berjalan tepat di bawah rangkaian akar yang terkait tersebut. Akan ada juga berbagai macam tumbuhan dan tanaman di Pandora, ada yang terlihat seperti lidah buaya, goblin thistle, yang memiliki batang dan daun kebiruan, yang terjalin satu sama lain.

(Baca Juga: Haduh! Di Jepang Ada Kawanan Monyet Berendam di Kolam Air Panas)

Selain itu, pengunjung juga akan diajak untuk menyusuri Sungai Na’vi yang tumbuhannya bercahaya ungu kebiruan. Para Imagineers membuat Pandora tampak nyata, bukan sekadar taman hiburan. Pengunjung akan naik perahu reed dan membawa mereka ke sebuah ekspedisi hutan hujan bioluminescent yang seru.

(foto: Zack Wittman/The New York Times)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini