Hiii...Banyak Hewan Buas Berkeliaran di Museum Italia

Annisa Aprilia, Jurnalis · Jum'at 11 Agustus 2017 11:21 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 10 406 1753661 hiii-banyak-hewan-buas-berkeliaran-di-museum-italia-nk7RszGfsc.jpg La Specola Zoological Museum, Italia (foto: Carinneolazandra/Atlasobscura)

MENYAMBANGI sebuah museum yang dimiliki oleh sebuah kota bisa jadi alternatif wisata yang dapat dilakukan ketika sudah letih rasanya mengeksplor alam. Istirahatlah sejenak, dan mulailah untuk menikmati hal lainnya seperti suasana di museum.

Selain menambah pengetahuan, berlibur ke museum dapat membuat Anda lebih menghargai sejarah, karya seseorang dan apapun yang terdapat di dalam museum tersebut. Namun, museum yang satu ini unik karena berisi banyak hewan buas yang berkeliaran. Tenang mereka tidak akan menerkam Anda kok!

(Baca Juga: Tak Hanya Menara Eiffel, Berikut 5 Spot Jalan Kaki yang Asyik di Paris)

(foto: Corinnealexandra-Atlasobscura)

Ialah La Specola Zoological Museum. Ibarat permata tersembunyi dan terkenal dengan koleksi binatang buas yang diawetkannya. Selain itu, Museum La Specola juga memiliki kebun binatang dengan sekira 3 juta hewan yang ada di dalamnya.

(Baca Juga: Liburan Sendiri Ternyata Dapat Menambah Rasa Percaya Diri, Lho!)

Di dalam museum ada sebuah labirin sebanyak 24 kamar yang dilapisi dengan lantai kayu dan kaca, langit-langit yang ada di atas kepala pun terlihat sangat indah. Museum La Specola berisi koleksi hewan dari seluruh dunia yang sebagian besarnya berasal dari generasi keluarga Medici.

(foto: Corinnealexandra-Atlasobscura)

Museum La Specola memiliki kuda nil dan kuda milik Medici yang diawetkan. Museum ini juga memiliki harimau yang sangat langka dan legendaris yang dinyatakan punah pada 1936 dan telah diawetkan.

(Baca Juga: Mengenal Tordesillas, Kota yang Membagi Dunia Jadi Dua)

Selain itu, binatang-binatang lain yang diawetkan yaitu berbagai jenis buaya, ada yang berukuran besar, ada pula yang berukuran kecil. Ada pula rusa-rusa, kancil, beraneka jenis burung mulai dari yang sering kita lihat hingga burung yang berbadan kecil tapi berparuh besar, beragam aneka bentuk kupu-kupu mulai dari yang besar hingga yang kecil, macam-macam ngengat pun tidak luput untuk diawetkan.

(foto: Corinnealexandra-Atlasobscura)

Ketika pengunjung masuk ke dalam museum, dijamin Anda akan terperangah dengan tampilan dari binatang-binatang yang diawetkan. Binatang-binatang tersebut ditaruh dalam sebuah lemari kaca dengan posisi terbaik mereka.

Ada seekor singa yang tengah terbaring santai, ada macan tutul yang sedang berdiri dengan gagahnya, anal rusa yang memakan rumput dengan lahap, kucing hutan yang sedang mengintai mangsa atau musuhnya pun tidak kalah mengesankan.

(Baca Juga: Haduh! Di Jepang Ada Kawanan Monyet Berendam di Kolam Air Panas)

Hewan-hewan yang diawetkan di dalam Museum La Specola yang berada di Florence, Italia tersebut terlihat sangat nyata dan hidup, seakan-akan dapat menergap Anda dengan sangar.

(foto: Corinnealexandra-Atlasobscura)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini