Share

Tak Ingin Repot di Pesawat? Jangan Pakai Baju Ini Deh!

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Jum'at 11 Agustus 2017 14:11 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 11 406 1753952 tak-ingin-repot-di-pesawat-jangan-pakai-baju-ini-deh-IJsJDXstyE.jpg Ilustrasi (Foto: Thelist)

PERGERAKAN di bandara dan penerbangan berlalu dengan cepat. Anda pun dituntut untuk bergerak lebih cepat jika tidak ingin menyendat antrian di bandara maupun pesawat.

Untuk mengatasi hal itu, pakaian pun menjadi salah satu hal yang harus diperhatikan ketika melakukan perjalanan udara. Lalu apa saja yang seharusnya tidak dipakai? Simak ulasannya dilansir dari Thelist, Jumat (11/8/2017):

Baca Juga: Aw! Di Dalam Museum Ini Banyak Kucing Maneki Neko, Jadi Bikin Gemas

Item yang rumit

Sebelum melakukan perjalanan, pikirkanlah pakaian yang akan Anda pakai. Mungkin saja Anda akan duduk dalam ruangan yang sempit dalam jangka waktu lama. Jadi hindari mengenakan pakaian dengan item yang rumit seperti kalung dan anting terlalu besar, jumpsuit maupun pakaian dengan rumbai-rumbai di bagian bawah. Hindari pula rok yang terlalu pendek atau gaun berpotongan rendah.

Outfit favorit

Anda mungkin memiliki outfit favorit dan ingin memakainya agar terlihat menarik. Tapi lakukanlah itu hanya untuk kepentingan media sosial atau saat Anda keluar untuk bersantai. Tak perlu mengenakan outfit yang berlebihan saat liburan karena justru dapat membuatnya rusak. Karena perjalanan penuh dengan kemungkinan merusak pakaian.

Baca Juga: KEREN! Foto-Foto Singapura Ini Terlihat Menakjubkan Diambil dari Angle yang Tak Biasa

Pakaian musim panas

Pakaian musim panas seperti dres dengan rotongan rendah dan tak berlengan mungkin terasa nyaman di tubuh Anda. Tapi hindari memakainya ketika melakukan perjalanan menggunakan pesawat. Karena Anda tentu tak ingin menggigil di dalam pesawat. Seperti kita tahu suhu di dalam pesawat sangat dingin. Jadi hindarilah sesuatu yang biasa digunakan dalam cuaca panas.

Baca Juga: Hutan Wehea, Spot Terbaik Melihat Kehidupan Alam Liar di Kalimantan

Sandal jepit

Membawa sandal jepit ke tempat liburan mungkin adalah ide yang bagus jika Anda berencana ke pantai. Tapi menggunakannya ketika di dalam pesawat adalah hal yang kurang tepat. Karena dalam penerbangan memungkinkan kaki Anda berkeringat dan bau. Jika Anda tak ingin dicibir karena mengganggu kenyamanan penumpang lain, hindari memakai sandal jepit di pesawat.

Baca Juga: UNCOVER INDONESIA: Air Terjun Batu Betulis, Primadona Eksotis di Alam Lahat

Sepatu yang rumit

Sepatu hak tinggi dan stiletto memang menunjang penampilan Anda. Tapi alas kaki ini dapat merepotkan Anda ketika harus buru-buru naik ke dalam pesawat dan berjalan menyusuri lorong. Gunakanlah sepatu yang nyaman dan tidak menyusahkan Anda sendiri dalam perjalanan.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini