Tak Disangka! 4 Tempat Terlupakan Ini Terlihat Indah namun Penuh Misteri

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Sabtu 12 Agustus 2017 09:10 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 11 406 1754283 tak-disangka-4-tempat-terlupakan-ini-terlihat-indah-namun-penuh-misteri-g8KTk4YTAC.jpg Hotel Ryugyong (Foto: Cntraveler)

SEIRING berkembangnya zaman, beberapa bangunan yang dianggap tak sesuai kebutuhan lagi pun ditinggalkan. Namun tak jarang bangunan tersebut justru kini terlihat indah.

Meski tak lagi dipergunakan, beberapa bangunan tampak indah. Baik karena bangunannya maupun lokasi beserta pemandangannya. Dilansir dari CNTraveler, berikut beberapa tempat terlupakan yang terlihat indah:

Baca Juga: Wisatawan Wajib Tahu! "Kantong Surga" yang Tersembunyi di Hawaii

Valle dei Mulini, Sorrento, Italia

Terletak dalam jurang yang dalam akibat gempa pada masa prasejarah, bangunan di Lembah Mills ini terlihat cukup modern. Ini adalah sebuah pabrik yang dibangun dari batu pada abad ke-13. Bangunan ini pernah digunakan hingga 1866. Namun setelah tidak dipakai, kini bangunan itu ditumbuhi vegetasi dan masih berdiri kokoh di dasar jurang. Lokasinya membuat bangunan di Lembah Mills ini terlihat indah untuk difoto.

Baca Juga: WOW! Natasha Mannuela Ingin Eksplor Derawan dan Raja Ampat

Benteng Laut Maunsell, Inggris

Jika dilihat sekilas, benda-benda ini terlihat seperti alat peraga dalam film. Namun ini adalah menara logam raksasa yang dibangun untuk melindungi Inggris dari serangan udara Jerman selama Perang Dunia II. Benteng itu tidak lagi dipakai pada 1950-an. Sementara menaranya ditinggalkan dan digunakan oleh operator radio bajak laut pada dekade berikutnya. Kini alat-alat ini terlihat penuh dengan sejarah dan membawa kenangan melambung.  

Baca Juga: Terungkap! Gunung Padang Jadi Saksi Bisu Keberadaan Manusia Megalitikum di Indonesia

Hotel Ryugyong, Pyongyang, Korea Utara

Bangunan tinggi berbentuk kerucut seperti piramida di Korea Utara ini masih terlihat bagus, bahkan terlihat lebih modern daripada bangunan lain di sekitarnya. Hotel ini dibangun pada 1987 untuk menyaingi Westin Stamford Hotel yang dibuka di Singapura pada 1986. Namun setelah berlangsung selama 30 tahun, pembangunannya mangkrak dan tak pernah selesai hingga sekarang. Hotel dengan 105 lantai ini pun menjadi misteri hingga sekarang.  

Baca Juga: Gokil! Museum di Thailand Berisi Kulit Buaya Raksasa

Great Train Graveyard, Uyuni, Bolivia

Uyuni dikenal memiliki padang garam. Namun di salah satu bagiannya memiliki daya tarik wisata yang tak biasa berupa “kuburan” untuk kereta antik. Jalur kereta di Uyuni dibangun pada awal abad ke-19 untuk memperluas jaringan transportasinya. Namun proyek tersebut ditinggalkan karena kesulitan teknis dan ketegangan dengan masyarakat adat setempat. Kereta api itu masih digunakan untuk mengangkut mineral ke kota-kota pelabuhan di Pasifik. Namun ketika mineral habis pada 1940-an, para penambang meninggalkan kota dan meninggalkan semua peralatan itu di padang pasir.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini