Nikmati Panorama Bukit Pamoyanan Sambil Berfoto di Atas Awan

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Sabtu 12 Agustus 2017 08:13 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 11 406 1754291 nikmati-panorama-bukit-pamoyanan-sambil-berfoto-di-atas-awan-qKB55WTUsf.jpg Bukit Pamoyanan (Foto: Instagram)

MENJADI saksi terbit atau terbenamnya matahari beberapa kali dalam hidup memberikan kesan yang sulit untuk dilupakan. Apalagi jika panoramanya indah untuk diabadikan.

Di Jawa Barat, Anda bisa menyaksikan keindahan panorama matahari terbit dari sebuah bukit bernama Bukit Pamoyanan. Uniknya, Anda juga bisa menikmati suasana layaknya sedang berada di negeri di atas awan.

Baca Juga: Gokil! Museum di Thailand Berisi Kulit Buaya Raksasa

Bukit Pamoyanan berada di Desa Kawungluwuk, Kecamatan Tanjung siang, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat.  Destinasi wisata disini sedang hits di media sosial ini menawarkan panorama pagi yang syahdu.

Bagaimana tidak, Anda bisa melihat matahari yang perlahan muncul dari ufuk timur. Setelah langit terlihat terang, perlahan lautan awan mulai terlihat di sekitar bukit. Membuat pengunjung seolah sedang berada di negeri atas awan.

Baca Juga: Wisatawan Wajib Tahu! "Kantong Surga" yang Tersembunyi di Hawaii

Namun untuk menyaksikan pemandangan yang tak biasa ini, Anda harus rela mendaki bukit selama 15 menit. Selain itu, Anda harus menginap sehingga ketika membuka mata di pagi hari, pemandangan indah itu langsung tersaji di depan mata.

Tenang saja, banyak warga sekitar yang menyewakan tenda dengan harga Rp60 ribu untuk empat orang. Anda pun bisa tidur dengan nyaman di dalam tenda dengan peralatan pribadi yang Anda bawa sendiri tentunya, seperti jaket tebal dan selimut.

Baca Juga: WOW! Natasha Mannuela Ingin Eksplor Derawan dan Raja Ampat

Obyek wisata Bukit Pamoyanan baru dibuka beberapa bulan yang lalu. Namun pengunjung tak henti-hentinya datang, terlebih di akhir pekan di mana menjadi kesempatan orang-orang yang biasa disibukkan dengan pekerjaan kantoran untuk beristirahat dan berlibur.

“Tahu dari teman sih. liat foto-fotonya terus tertarik buat ke sini. Bagus,” ujar salah seorang pengunjung bernama Asri dikutip dari tayangan Seputar Indonesia, Sabtu (12/8/2017).

Baca Juga: Terungkap! Gunung Padang Jadi Saksi Bisu Keberadaan Manusia Megalitikum di Indonesia

Sementara pengunjung lain bernama Uno terkesan dengan hamparan awan yang terlihat jelas dari gardu pandang di Bukit Pamoyanan.

“Hamparan awannya jadi kita berasa di atas awan. Yang kita dudukin di sini,” ujarnya.

Untuk mencapai Bukit Pamoyanan, Anda bisa berangkat dari pusat Kota Subang dengan menempuh perjalanan selama 1 jam. Anda juga harus membayar retribusi Rp2.000 per orang dan membayar penitipan motor Rp10 ribu per malam. (vin)

(fmi)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini