7 Benda yang Harus Ada di Tas saat Travelling ke Luar Negeri, Fotokopi Paspor Penting!

Tiara Putri, Jurnalis · Jum'at 11 Agustus 2017 19:24 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 11 406 1754334 7-benda-yang-harus-ada-di-tas-saat-travelling-ke-luar-negeri-fotokopi-paspor-penting-X0VZjIcAU0.jpg Ilustrasi Liburan (Foto: Shutterstock)

SAAT berlibur ke luar negeri, tentunya Anda tidak hanya membawa koper saja. Ada tas kecil yang selalu setia menemani Anda saat mengeksplor tempat-tempat wisata.

Sebaiknya, tas kecil itu diisi oleh benda-benda yang memang Anda butuhkan saat berlibur, selain dompet dan ponsel tentunya.

(Baca Juga: Gokil! Museum di Thailand Berisi Kulit Buaya Raksasa)

Dilansir dari Purewow, Jumat (11/8/2017), inillah beberapa benda yang tidak boleh lupa Anda masukkan ke tas kecil;

1. Penutup mata

Berpergian ke luar negeri membutuhkan waktu penerbangan yang tidak sebentar. Perlu diingat, tidak semua maskapai penerbangan menyediakan penutup mata. Nah, agar Anda bisa tetap tertidur selama perjalanan yang panjang, Anda bisa memasukkan penutup mata ke dalam tas yang Anda bawa ke kabin. Jadi, kapan saja Annda butuhkan, Anda tinggal mengambil penutup mata itu dengan mudah.

(foto: Purewow)

2. Lapisan tambahan

Anda tidak bisa menentukan suhu di pesawat. Bisa jadi Anda tetap kedinginan walaupun sudah memakai selimut. Selain memakai jaket, Anda bisa menaruh lapisan tambahan seperti selendang atau scarf yang bisa membantu Anda menjadi lebih hangat. Pilihlah lapisan yang tidak terlalu tebal agar bisa dimasukkan ke tas.

(Baca Juga: Kisah Pilot Wanita Termuda Asal India Berhasil Jadi Kapten Pesawat Terbesar di Dunia)

3. Tisu antibakteri

Saat sedang naik bus atau kereta untuk berkeliling, tentunya tangan Anda akan memengang barang-barang yang tidak selalu bersih dari kuman. Tisu antibakteri ini berguna untuk membuat Anda terhindar dari penyakit dan bisa membantu Anda ketika ingin makan cemilan. Sebab, Anda tidak selalu menemukan tempat cuci tangan atau kamar kecil untuk membersihkan tangan sebelum makan.

4. Obat-obatan

Tidak ada yang bisa menebak kapan sakit itu datang. Untuk itu, Anda harus menyediakan obat-obatan di tas agar jika sewaktu-waktu sakit kepala datang atau demam melanda, Anda bisa langsung mengatasinya. Tentu Anda tidak mau waktu liburan terganggu karena kondisi tubuh yang tidak fit.

(Baca Juga: Aw! Di Dalam Museum Ini Banyak Kucing Maneki Neko, Jadi Bikin Gemas)

5. Fotokopi paspor

Ini penting! Tidak ada yang bisa menjamin Anda akan terbebas dari pencopet di negara orang. Tapi, Anda harus berjaga-jaga dari kemungkinan ini. Siapkan fotokopi paspor di mana saja. Mulai dari koper, tas kecil, atau dompet. Jadi kalau paspor Anda hilang karena kecopetan atau terjatuh, Anda bisa lebih mudah mengurusnya.

(foto: Purewow)

6. Botol minum

Bawa selalu botol minum Anda di dalam tas agar tubuh tetap terhidrasi sepanjang hari. Bisa saja karena Anda terlalu asyik berjalan-jalan sehingga lupa membeli minumnya. Jadi jika Anda merasa sangat haus sedangkan tidak ada toko yang menjual minuman, Anda masih punya persediaan air.

(Baca Juga: Hutan Wehea, Spot Terbaik Melihat Kehidupan Alam Liar di Kalimantan)

(foto: Purewow)

7. Uang tunai

Tidak semua sudut di tempat yang Anda kunjungi memiliki mesin ATM atau pembayaran menggunakan kartu. Jadi, jangan lupa membawa uang tunai berlebih untuk berjaga-jaga. Kalau bisa letakkan terpisah dari dompet dan masukkan ke salah satu tempat di dalam tas.

(foto: Purewow)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini