Kini Lihat Beruang Kutub Bisa Lebih Dekat, Enggak Percaya?

Annisa Aprilia, Jurnalis · Sabtu 12 Agustus 2017 09:12 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 11 406 1754393 kini-lihat-beruang-kutub-bisa-lebih-dekat-enggak-percaya-iiLeDkNVBI.jpg Winnipeg Tundra Lodge (foto: Hennry H. Holdsworth)

BERUANG Kutub merupakan salah satu makhluk yang terberat dan hanya dapat ditemukan di alam liar. Binatang yang besar dan berbulu warna putih ini memang terlihat begitu menggemaskan sekaligus menyeramkan karena termasuk binatang yang memakan daging atau karnivora.

Maka, jika ada satu waktu beruang kutub bertemu dengan manusia pada jarak yang cukup dekat, manusia tersebut perlu waspada, sebab bisa jadi pertemuan itu berubah jadi detik-detik yang membahayakan bagi kehidupannya.

(Baca Juga: Wisatawan Wajib Tahu! "Kantong Surga" yang Tersembunyi di Hawaii)

Meskipun demikian, hal tersebut tidak berarti peluang untuk melihat beruang kutub tertutup begitu saja. Ada beberapa spot untuk mengamati kehidupan beruang kutub secara lebih dekat melalui sebuah tur yang dapat diambil, dilansir dari Travelchannel, Jumat (11/8/2017), berikut 3 spot untuk mengamati beruang kutub lebih dekat.

Winnipeg Tundra Lodge

(foto: Henry H. Holdsworth)

Winnipeg Tundra Lodge yang berada di daerah Teluk Hudson Kanada merupakan daerah yang dihuni oleh banyak beruang kutub. Sehingga perjalanan di daerah tersebut sangat terkenal dan mudah untuk melihat binatang besar berbulu seputih salju itu.

(Baca Juga: Terungkap! Gunung Padang Jadi Saksi Bisu Keberadaan Manusia Megalitikum di Indonesia)

Para wisatawan juga dapat menikmati kunjungan setengah atau satu hari penuh di Polar Rovers dan melakukan perjalanan lebih jauh ke padang belantara.

Wisata Petualangan Svalbard

(foto: RelaxedPace)

Svalbard merupakan sekumpulan pulau di lepas Pantai Norwegia yang masih berada di kawasan Arktik, yang sekaligus menjadi tempat yang sempurna secara geografis untuk menyaksikan satwa-satwa liar.

(Baca Juga: Gokil! Museum di Thailand Berisi Kulit Buaya Raksasa)

Jumlah beruang kutub di kepulauan ini melebihi jumlah populasi manusia, sehingga peluang untuk melihat raksasa berbulu lembut tersebut cukup bagus.

Wisata Fotografi Alaska

(foto: travelchannel)

Pada akhir musim panas, beruang kutub berkeliaran di garis pantai Laut Beaufort dan menunggu air laut membeku. Pada saat itu merupakan kesempatan yang dapat dimanfaatkan untuk melihat dari dekat beruang kutub.

(Baca Juga: Gokil! Museum di Thailand Berisi Kulit Buaya Raksasa)

Meskipun waktunya cukup singkat, tapi pengamatan dapat dilakukan benar-benar di jarak yang sangat dekat dan lebih banyak beberapa momen menakjubkan yang dapat disaksikan. Para wisawatawan juga dapat menyaksikan langsung perubahan iklim disalah satu lingkungan yang paling ekstrem di dunia tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini