UNESCO Umumkan Situs Warisan Dunia Terbaru, Cocok Dijadikan Bucket List

Tiara Putri, Jurnalis · Sabtu 12 Agustus 2017 12:19 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 11 406 1754406 unesco-umumkan-situs-warisan-dunia-terbaru-cocok-dijadikan-bucket-list-zh6k3X2jLS.jpg Warisan Dunia UNESCO, Aphrodisias di Turki (foto: Aphorodisias Museum)

SETIAP negara tentunya memiliki tempat bersejarah dan berbudayanya masing-masing. Sebagai organisasi pendidikan, keilmuan, dan kebudayaan, UNESCO sering mengumumkan tempat-tempat yang memiliki nilai sejarah dan budaya dari berbagai dunia.

Baru-baru ini, UNESCO kembali mengumumkan situs warisan dunia terbaru yang bisa dikunjungi. Dilansir dari Smartertravel, Sabtu (12/8/2017), inilah situs warisan dunia yang bisa Anda masukkan sebagai bucket list untuk perjalanan wisata yang akan datang;

(Baca Juga: OKEZONE STORY: Menelusuri Jejak Perjalanan Sang Maestro Foto, Don Hasman)

Kulangsu, China

(foto: Kulangsu Administrative Comittee)

Kulangsu adalah sebuah pulau kecil yang dulunya tempat pemukiman internasional. Pulau ini dikenal dengan keindahan pantainya dan berbagai bangunan yang memiliki perpaduan gaya arsitektur. Letaknya tidak jauh dari lepas pantai Xiamen, membuat wisatawan hanya memerlukan waktu 20 menit ke pulau ini menggunakan kapal feri dari pusat kota.

Taputapuatea, Polinesia Prancis

(foto: SCP)

Terletak di Pulau Ra’iatea, daerah ini dulunya adalah pusat peradaban mao’hi kuno. Di sini wisatawan bisa mengunjungi beberapa situs budaya. Tapi mungkin juga Anda akan terpukau dengan pemandangan hutan, lembah, laguna, terumbu karang, dan lautan.

(Baca Juga: 7 Benda yang Harus Ada di Tas saat Travelling ke Luar Negeri, Fotokopi Paspor Penting!)

Taman Nasional Los Alerces, Argentina

(foto: smartertravel)

Bila Anda berkunjung ke Argentina, tepatnya di daerah Patagonia, jangan lupa berkunjung ke taman nasional ini. Letaknya yang berdekatan dengan perbatasan negara, membuat taman nasional ini mampu membius wisatawan yang datang.

Di sini Anda akan menemukan pemandangan alami dari danau yang sangat jernih, padang rumput gletser, dan hutan lebat. Kondisi di taman nasional ini pun masih terbilang bersih.

Inggris Lake District, Inggris

(foto: Andrew Locking)

Sebelumnya danau ini sudah sering dikunjungi oleh wisatawan. Tapi tidak ada salahnya Anda tetap mengunjungi danau ini. Dijamin Anda akan dibuat terpukau dengan pemandangan lembah, gunung, dan danaunya. Tak hanya itu, di sini juga ada rumah-rumah kuno, kota-kota kecil, dan jalan yang berkelok-kelok.

(Baca Juga: Gokil! Museum di Thailand Berisi Kulit Buaya Raksasa)

Aphrodisias, Turki

(foto: Aphrodisias Museum)

Tempat ini adalah situs peninggalan arkelogi yang terletak di bagian barat daya Turki. Aphrodisias disebut sebagai rumah kuil Aphrodite. Di sekitar tempat ini ada pertambangan marmer, sisa-sisa kuil, teater, agora, dan dua komplek permandian.

Ahmadabad, India

(foto: smartertravel)

Bila Anda ingin berpergian ke India, jangan lupa mengunjungi kota bersejarah ini. Ahmadabad terletak di negara bagian Gujarat yang dibangun pada abad ke 15. Kota ini menyajikan arsitektur yang luar biasa mulai dari gerbang Benteng hingga kuil-kuil Hindu.

(Baca Juga: Kisah Pilot Wanita Termuda Asal India Berhasil Jadi Kapten Pesawat Terbesar di Dunia)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini