Di Inggris Ada Rumah Tua Berusia 500 Tahun yang Dikelilingi Semak Belukar, Berani Menginap?

Tiara Putri, Jurnalis · Senin 14 Agustus 2017 06:09 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 13 406 1755020 di-inggris-ada-rumah-tua-berusia-500-tahun-yang-dikelilingi-semak-belukar-berani-menginap-XN2K1Ireo3.jpg Rumah Tua di Inggris (foto: Unique Home Stay)

APA yang terlintas di benak Anda ketika harus menginap di sebuah rumah tua yang usianya mencapai 500 tahun? Terlebih jika gudang itu berada di tengah hutan yang dipenuhi oleh semak belukar. Mungkin Anda akan merasa sedikit takut.

Bila penasaran, Anda bisa pergi ke Inggris dan berkunjung ke Bukit Malvern. Di tengah bukit ada sebuah rumah tua yang disewakan dan tersembunyi di antara kebun apel kuno dan danau nelayan. Rumah ini masih menjadi bagian dari Outstanding Natural Beauty yang merupakan lambang pesona pedesaan.

(Baca Juga: ALAMAK! Asteroid Sebesar Rumah Akan Melintasi Bumi Oktober 2017)

Dulunya, rumah ini adalah lumbung yang digunakan untuk tempat katering pribadi. Setelah sekian lama dianggurkan, kemudian dipugar agar bisa ditempati. Tapi, tidak keseluruhan bagiannya diganti.

Pemiliknya yang sekarang masih mempertahankan kayu asli yang ada pada rumah, dinding batu, dan langit-langit trylon yang berkubah. Karena terletak di tengah-tengah hutan, rumah ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menepi dari keramaian dan menikmati suasana pedesaan yang mewah.

(Baca Juga: OKEZONE STORY: Menelusuri Jejak Perjalanan Sang Maestro Foto, Don Hasman)

Meski dikelilingi semak belukar, namun rumah ini sangat nyaman dijadikan sebagai tempat menginap. Pemilik memberikan fasilitas seperti sofa beludru, lampu meja yang menakjubkan, tempat tidur, meja konsol vintage, dan dapur buatan.

Pemiliknya mengatakan memang terinspirasi untuk membuat bangunan pedesaan sederhana di tempat menarik dan indah untuk ditinggali. Terlebih pemandangan pedesaan di sekitar rumah benar-benar memanjakan mata penyewa.

Saat pintu yang berwarna biru di buka ke arah teras, penyewa akan melihat hamparan batu vulkanik sepanjang sembilan mil. Ada juga area piknik pribadi di samping danau nelayan.

(Baca Juga: 7 Benda yang Harus Ada di Tas saat Travelling ke Luar Negeri, Fotokopi Paspor Penting!)

Tak hanya itu, penyewa bisa menghabiskan waktu di ladang seluas 15 hektar yang dipenuhi oleh pohon ek kuno. Melihat fasilitas dan keindahan yang ditawarkan, gudang ini cocok dijadikan tempat berlibur bersama keluarga atau sebagai tempat bulan madu.

Tapi, bagi para penyewa yang ingin mencobanya harus melakukan reservasi terlebih dahulu secara online. Rumah ini disewakan dengan harga £745 atau hampir mencapai Rp13 juta pada saat long weekend. Demikian seperti yang dilansir dari Dailymail, Senin (14/8/2017).

(Baca Juga: Gokil! Museum di Thailand Berisi Kulit Buaya Raksasa)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini