Ingin Lakukan Foto Romantis di NTT? Kunjungi 5 Spot yang Dikunjungi Dian Sastro & Andien

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Minggu 13 Agustus 2017 18:31 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 13 406 1755118 ingin-lakukan-foto-romantis-di-ntt-kunjungi-5-spot-yang-dikunjungi-dian-sastro-andien-varJiEhNB2.JPG Air Terjun Lapopu, NTT (foto: Instagram/@andiensyah)

PULAU Sumba di Nusa Tenggara Timur memiliki daya tarik yang mampu membuat pengunjungnya ingin kembali lagi dan lagi. Sebut saja Dian Sastro dan Andien yang rela datang lebih dari satu kali ke pulau ini.

Dalam kunjungannya, kedua artis ini pun sempat membagikan momen mesranya bersama pasangan masing-masing. Latar belakang yang indah dan pose romantis yang diabadikan ke dalam foto pun membuat banyak orang ingin melakukan hal yang sama bersama pasangannya.

(Baca Juga: Bersiap Ubah Bucket List Anda, 4 Destinasi Populer Ini Sering Kecewakan Turis)

Jika Anda ingin melakukan foto romantis bersama pasangan seperti Dian Sastro dan Andien, kunjungi 5 spot yang Okezone rangkum berikut ini:

Pantai Walakiri

(foto: Instagram/@therealdisastr)

Aktris Dian Sastro menghabiskan akhir pekan ini dengan mengunjungi Pulau Sumba bersama suami. Kunjungan ini dia lakukan hanya berselang beberapa minggu dari kunjungannya untuk melakukan pemotretan. Kali ini, ia ingin mengulang perjalanan bersama sang suami, Indraguna Sutowo.

Dari foto yang ia unggah di Instagram, terlihat ia dan suami saling merangkul dengan latar belakang langit sunset yang berwarna jingga. Pohon-pohon bakau kerdil tampak menjadi siluet dan menjadi pelengkap yang sempurna untuk momen romantis Dian dan Indra. Ia menulis "Magical place" untuk menggambarkan keindahan Pantai Walakiri.

Pantai Walakiri sendiri terletak di Desa Watumbaka, Kecamatan Pandawai, Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur. Anda bisa menempuhnya sekira 30 menit dari Waingapu.

Bukit Wairinding

(foto: Instagram/@andienaisyah)

Andien dan suami, Ippe juga sempat mengunjungi Pulau Sumba akhir tahun lalu. Meski tengah hamil besar, Andien dan Ippe justru menyempatkan untuk melakukan babymoon di Sumba Timur.

(Baca Juga: Panduan Liburan Singkat Selama 3 Hari di Bangkok, Wajib Dicoba!)

Keduanya pun melakukan pemotretan dengan pose-pose yang romantis di Bukit Wairinding yang merupakan salah satu spot terbaik untuk dikunjungi di Pulau Sumba. Ini adalah kunjungan kedua Andien dan Ippe dalam pernikahan mereka. Karena selain babymoon, keduanya juga melakukan honeymoon di pulau yang sama.

Bukit Wairinding terletak di Pambotanjara, Waingapu, Sumba Timur, NTT. Anda bisa menjangkaunya selama 30-45 menit dari Waingapu.

Air Terjun Lapopu

(foto: Instagram/@andienaisyah)

Andien dan Ippe sempat berkunjung ke Air Terjun Lapopu saat bulan madu. Dengan latar belakang air terjun dan kolamnya yang biru, pasangan ini terlihat sangat menikmati kunjungannya ke Air Terjun Lapopu. Anda bisa sampai ke air terjun ini dengan berkendara ke Manurara, Katikutana Selatan, Sumba Tengah.

(Baca Juga: Siap-Siap Angkat Koper ke Paris, Ada Wahana Bermain yang Lagi Banting Harga!)

Pantai Lailiang

(foto: Instagram/@andienaisyah)

Dengan pakaian etnik khas Sumba, Andien dan Ippe juga mengabadikan kemesraan mereka ketika mengunjungi Pantai Lailiang. Pantai Lailiang terletak di Bali Loku, Wanokaka, Kabupaten Sumba Barat. Anda bisa menjangkaunya dengan menempuh jarak 60 kilometer dari Kota Waikabubak.

Desa Adat Ratenggaro

(foto: Instagram/@andienaisyah)

Jangan lupa kunjungi Desa Adat Ratenggaro untuk menyaksikan langsung kehidupan sehari-hari warganya. Anda juga bisa mempelajari budaya serta melihat peninggalan leluhur yang masih dipertahankan warga Sumba seperti yang dilakukan Andien dan suami.

(Baca Juga: 7 Benda yang Harus Ada di Tas saat Travelling ke Luar Negeri, Fotokopi Paspor Penting!)

Untuk mencapai kampung adat ini, Anda harus menempuh perjalanan dalam jarak 56 kilometer dari Tambolaka menuju Umbu Ngedo, Kodi Bangedo, Sumba Barat Daya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini