Wadaw! di Skotlandia Ada Rumah "Goyang" Terbesar di Dunia

Annisa Aprilia, Jurnalis · Selasa 15 Agustus 2017 13:09 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 15 406 1756237 wadaw-di-skotlandia-ada-rumah-goyang-terbesar-di-dunia-ckDHrha8ux.JPG The Bounce House (foto: Instagram/@thebigbounceusa)

RUMAH bouncing atau rumah "goyang" menjadi daya tarik sendiri bagi anak-anak ketika mengunjungi sebuah pusat arena permainan di mall ataupun di sebuah taman bermain. Selain warnanya yang memikat, bentuk rumah bouncing yang unik dan besar mampu mendorong langkah kaki anak-anak untuk turut bermain di dalamnya.

Pada umumnya, rumah "goyang" memang hanya dimainkan oleh anak-anak yang berumur mulai dari 3 hingga 12 tahun. Akan tetapi, ada sebuah rumah bouncing terbesar diciptakan dan dapat dimainkan oleh orang-orang dewasa.

(Baca Juga: Widih! 10 Tahun Lagi Pesawat Bisa Terbang Tanpa Pilot!)

(foto: Instagram/@thebigbounceusa)

Big bounce alias The Bounce House terbesar di dunia tersebut mampu membuat para pengunjungnya yang juga termasuk orang-orang dewasa bergoyang dengan cara melompat-lompat dan bergembira selayaknya anak-anak kecil yang tidak ada beban pikiran.

Warna-warni rumah "goyang" ini membuat permainan semakin menyenangkan dan ceria. Mulai dari kuning cerah, biru muda, hijau muda, hingga merah ada di rumah bouncing terbesar di dunia ini.

(Baca Juga: Sederet Aplikasi Canggih Selama Travelling, yang Paling Keren Bisa Temukan Wi-Fi Gratis Lho!)

Rumah "goyang" terbesar itu memiliki luas hingga 3.000 meter dengan 5 buah bagian terpisah yang dapat memuaskan rasa rindu para orang dewasa akan permainan masa kanak-kanak. Craig dan Grahme Furgeson merupakan dua orang asal Skotlandia yang berada di balik rumah bouncing terbesar di dunia ini.

Menilik dan bergerak mundur ke sejarah, dilansir dari Atlasobscura, Selasa (15/8/2017), rumah-rumah bouncing ternyata sudah ada sejak 1950an, ketika itu ada seorang insinyur bernama John Scurlock mulai mengerjakan sampul karet untuk lapangan tenis dan mendapati karyawannya seringkali melompat-lompat di sana pada jam-jam tertentu.

(Baca Juga: Ihiyyy! Ada Juzcar, Pemukiman Serba Biru Mirip Desa Smurf)

(foto: Instagram/@thebigbounceusa)

Sang insinyur pun dengan segera mengganti desainnya menjadi semacam landasan pacu dua dimensi untuk anak-anak yang saat itu disebut Scurlock Space Walk. Setelah beberapa dekade dari penciptaan Space Walk, produsen berbeda menemukan ide dasar ini, lalu menambahkan dinding, langit-langit, menara, perosotan dan aksesoris lainnya agar terlihat lebih menarik dan ceria.

(Baca Juga: Sudah Musim Gugur, Ayo Angkat Koper ke 5 Negara Ciamik Ini!)

Rumah bouncing yang berada di Amerika Serikat tersebut memiliki sebuah akun jejaring sosial di instagram dengan nama @thebigbounceusa. Gambar-gambar dan video yang diada di media sosial, menampilkan rumah bouncing benar-benar besar, memiliki kawasan yang lengkap seperti rintangan bola basket, hutan tiup, rumah-rumahan mini dan masih banyak lainnya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini