SUBHANALLAH! Panorama Telaga Dewi di Gunung Singgalang Bikin Hati Adem

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Rabu 16 Agustus 2017 09:16 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 15 406 1756425 subhanallah-panorama-telaga-dewi-di-gunung-singgalang-bikin-hati-adem-ZnxIbrlrtS.jpg Wisata Gunung (Foto: Instagram)

SERANGKAIAN proses mendaki gunung akan terasa membahagiakan ketika sudah sampai di puncaknya. Bukan hanya soal pencapaian yang telah selesai, tetapi juga pemandangan istimewa yang selalu ada di puncak gunung.

Jika sebagian besar orang ingin melihat lautan awan atau saat fajar di gunung, para pendaki di Gunung Singgalang menantikan hal lain. Telaga Dewi adalah salah satu tujuan mereka.

Baca Juga: Deretan Lokasi Berselancar Sekelas Internasional di Sekitar Pulau Sumatera, Salah Satunya Mentawai

Telaga Dewi merupakan satu dari dua telaga yang ada di puncak Gunung Singgalang, Sumatera Barat. Area telaga ini sering digunakan untuk mendirikan tenda bagi para pendaki yang ingin beristirahat.

Ketinggian Gunung Singgalang sendiri sekira 2.877 meter di atas permukaan laut (mdpl). Namun untuk mencapai puncaknya, para pendaki harus melewati trek yang cukup berat.

Pendakian bisa dimulai dari Kenagarian Pandai Sikek, kemudian Anda akan melewati hutan pimping yang mengharuskan berjalan menunduk karena kondisi tumbuhannya yang cukup menyulitkan untuk dilalui.

Baca Juga: Sederet Aplikasi Canggih Selama Travelling, yang Paling Keren Bisa Temukan Wi-Fi Gratis Lho!

Anda pun masih harus melewati serangkaian trek yang sulit untuk sampai ke Telaga Dewi. Telaga yang luas dengan airnya yang biru bisa membuat dada Anda berdesir.

Saat cuaca cerah, refleksi dari berbagai tumbuhan yang ada di sekeliling danau pun terlihat jelas pada permukaan air. Banyaknya ikan berwarna-warni pun memberikan pemandangan yang lebih menarik, seakan sedang menikmati keindahan akuarium raksasa.

Pasanglah tenda dan istirahatkan tubuh serta pikiran yang rumit selama di sana. Memandangi panorama Telaga Dewi menjadi satu-satunya pilihan yang tak bisa Anda abaikan.

Pohon-pohon yang tumbuh dengan lekukan dahan dan rimbunan daunnya yang indah menambah kesyahduan selama berada di Telaga Dewi. Pohon-pohon inilah yang kerap dimanfaatkan para pendaki untuk diabadikan ke dalam kameranya.

Baca Juga: Populasi Berkurang, Singa Bukan Lagi Raja Hutan?

Para pendaki menjadikan Telaga Dewi sebagai sarana untuk menenangkan hati dan pikiran. Keindahan ini pula yang mereka sebarkan kepada dunia baik melalui omongan dari mulut ke mulut hingga media sosial.

Untuk merayakan Hari Ulang Tahun ke-72 Indonesia, Anda juga bisa memilih Gunung Singgalang jadi destinasi yang tepat untuk mengibarkan sang Merah Putih.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini