Siap-Siap Tercengang, Rekor Baru akan Segera Tercatat lewat Pendakian 7 Puncak Tertinggi Indonesia dalam 100 Hari

Annisa Aprilia, Jurnalis · Rabu 16 Agustus 2017 09:04 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 16 406 1756823 siap-siap-tercengang-rekor-baru-akan-segera-tercatat-lewat-pendakian-7-puncak-tertinggi-indonesia-dalam-100-hari-7vYTnI9Rkq.jpg Ilustrasi Mendaki Gunung (Foto: Okezone)

MENAKLUKAN puncak gunung memang jadi sebuah kebanggaan bagi para pendaki. Pasalnya tidak semua orang memiliki ketangguhan dan tenaga untuk mencapainya. Ribuan ketinggian dilewati, meniti langkah kaki dari bawah dengan penuh kesabaran, petualangan ini seharusnya dapat menanamkan rasa cinta terhadap lingkungan dan keinginan untuk melestarikannya.

(Baca Juga: Uji Nyali di Sacro Bosco, Taman Monster Berisi Patung Raksasa Berusia 500 Tahun, Berani?)

Namun, belum lama ini ada sebuah masalah yang beredar di dunia maya, khususnya pada jejaring sosial instagram beberapa waktu lalu, kabar tersebut mengenai tingkah buruk beberapa pendaki yang memetik bunga abadi, edelweiss yang ada di gunung. Tidak hanya itu, bahkan mereka dengan bangganya berfoto dan membagikan fotonya itu hingga menuai kecaman netizen.

(Baca Juga : Tari Saman Massal, Persembahan Masyarakat Gayo untuk HUT Ke-72 RI)

Akan tetapi, itu semua telah berlalu, kini ada sebuah program pendakian gunung yang dilakukan oleh tiga orang pendaki Indonesia, yaitu Mila Ayu Hariyanti (28), Hardiyanto Pranata Putra (27), dan yang sudah cukup berumur yaitu Anton Apriyantono (58). Ketiga pendaki yang memiliki latar belakang berbeda ini akan membuat rekor baru dengan nama 7 Summits In 100 Days. Target rekor tersebut akan menaklukan puncak-puncak gunung tertinggi di Indonesia dengan waktu tercepat.

Ke-7 summit atau puncak yang akan ditaklukan tersebut ialah Cartensz Pyramid, Shadow Pyramid, Kandang Harimau di Gunung Kerinci, tempatnya para dewa di Gunung Semeru, Bukit Raya, Rantemario, dan Binaiya. Pendakian tercepat dengan puncak terbanyak ini bertujuan untuk mempromosikan dan menyebarluaskan informasi keindahan alam Indonesia yang ada di gunung-gunung, serta menunjukkan pada dunia alam Indonesia, khususnya gunung tidak kalah indah dengan gunung-gunung yang ada di luar negeri seperti Gunung Everest, dikutip dari akun instagram @mountnesia, Rabu (16/8/2017).

(Baca Juga: Hore! KAI Gratiskan Tiket Kereta di Hari Kemerdekaan RI Ke-72)

Dalam akun instagram resmi 7 Summits Indonesia in 100 Day, ada sebuah video yang diunggah menunjukkan para pendaki dan sekaligus calon-calon pencatat rekor MURI terbaru sedang melatih fisik dengan memanjat Tebing Parang Purwakarta. Video memutarkan Anton Apriyantono tengah perlahan mundur turun dengan tali.

Pada video lainnya menunjukkan para pendaki sedang beristirahat di Tebing Parang via Ferrata Purwakarta, mereka melakukan latihan fisik agar tubuh dapat cepat beradaptasi dengan tantangan yang tidak terduga dari gunung-gunung yang akan mereka daki. Untuk mengikuti terus agenda ketiga pendaki tujuh puncak Indonesia tersebut, Anda dapat melihatnya di akun instagram resmi 7 Summits Indonesia in 100 Days di @7summitsin100days.

(Baca Juga: 6 Trik Hadapi Kepadatan di Bandara & Pesawat, Traveller Wajib Coba!)

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini