Pantai di Pacitan Diklaim Ombak Terbaik Kelas Dunia

Minggu 20 Agustus 2017 09:06 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 20 406 1759229 pantai-di-pacitan-diklaim-ombak-terbaik-kelas-dunia-6tQieEG1Zk.jpg Pantai Watukarung Pacitan (Foto: Bon Voyage Jogja)

KAWASAN wisata Kabupaten Pacitan diklaim akan berkembang pesat karena potensi destinasi wisatanya. Pasalnya, kota 1001 goa ini khususnya wisata pantai masih banyak menyimpan pantai unik dan eksotik.

Hal ini disampaikan oleh Anggota DPR RI asal Dapil VII Jawa Timur, Edhie Baskoro Yudhoyono atau yang biasa disebut Ibas, saat menghadiri perlombaan surving internasional di salah satu pantai unggulan Pacitan, Pantai Watukarung.

Baca Juga: Hore! Museum Antariksa Akan Ajak Pengunjung Saksikan Gerhana Matahari

"Bagi pecinta wisata pantai, Pantai Watukarung menawarkan ikonnya yang unik ada batu karang Putri samudera dan Pulau Sirondo," terang Ibas saat mendampingi kedua putranya Airlangga Satriadhi dan Panca Sakti bermain di Pantai Watukarung.

Ibas berharap event internasional yang digelar di Pacitan ini dapat menjadi ajang promosi dan pembuktian bahwa Pacitan menjadi salah satu wilayah tujuan utama wisata pantai di Indonesia.

"Selain pantainya masih alami dan bersih, juga memiliki ombak terbaik kelas dunia. Saya kira dengan pengelolaan yang baik, serta dukungan kesadaran potensi wisata masyarakat Pacitan ke depan Pacitan akan maju dalam segala sektor karena efek berantai pembangunan wisata tersebut," tambah Ibas pada acara yang turut dihadiri Presiden RI ke-6 SBY dan Ibu Ani Yudhoyono.

Baca Juga: Wow, Vietnam Punya Pagoda yang Berdiri di Atas Kolam Teratai

"Pacitan juga dikenal dengan berbagai olahan ragam kuliner lezat yang bisa menjadi daya tarik. Ada nasi tiwul, tahu tuna, soto Pacitan, cenil, sego gobyos, dan masih banyak aneka kuliner khasnya," tambahnya.

"Jadi kalau sudah tersentuh dengan kuliner khas Pacitan dan merasakan keindahan sejumlah pantai di Pacitan, saya jamin pasti ingin berlama-lama di Pacitan," ujar Ibas mempromosikan Pacitan.

Baca Juga: Wajar Terjadi saat Terbang, Penumpang Tak Perlu Takut dengan Turbulensi

Kemarin, Sebanyak 48 peselancar dari 13 negara mengikuti kompetisi selancar internasional di Pantai Watukarung, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan. Dari 48 peselancar yang ikut kompetisi tersebut, 18 atlet di antaranya merupakan wakil dari Indonesia, dan Pacitan turut diwakili satu peselancar.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini