UNIK! Gereja Ini Ditumbuhi Pohon Berusia 100 Tahun

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Selasa 22 Agustus 2017 09:10 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 21 406 1760117 unik-gereja-ini-ditumbuhi-pohon-berusia-100-tahun-c2yxDCRRVt.jpg Gereja dengan pohon berusia 100 tahun (Foto: Boredpanda)

SEBUAH bangunan yang dikelilingi oleh pohon tentu sudah biasa. Namun bagaimana jadinya jika sebuah bangunan ditumbuhi pohon yang cukup besar?

Gereja unik ini terletak di Samarina, Yunani. Gereja yang dibangun pada 1812 ini didesain memanjang sehingga bisa menampung ratusan orang sekaligus. Keberadaannya juga dikhususkan untuk Perawan Maria setiap tanggal 15 Agustus.

Pada tanggal tersebut, gereja ini akan dipenuhi oleh para penduduk desa dan pengunjung dari berbagai daerah. Uniknya, ada sebuah pohon pinus besar yang menyembul dari atap gereja. Pohon tersebut diketahui berusia lebih dari 100 tahun.

Baca Juga: Tak Disangka! 6 Negara dengan Pulau-Pulau Indah Ini Paling Sedikit Dikunjungi Turis

Thomas Biziouras pun memotret keunikan gereja tersebut dan dipublikasikan di Boredpanda. Simak ulasannya seperti dilansir dari Boredpanda, Slasa (22/8/2017) berikut:

Dalam foto yang diambil Thomas terlihat bahwa gereja tua ini dibangun dengan material zaman dahulu. Terlihat pohon pinus yang menyembul melalui salah satu ruangan di gereja. Bahkan, pohon tersebut lebih tinggi dari bangunan gereja itu sendiri.

Jika dilihat dari bawah, pohon ini terlihat sangat tinggi dan bisa dijadikan sebagai tempat untuk berteduh di pinggir bangunan. Namun besarnya pohon ini tak membuat dinding gereja terlihat retak atau rusak, kecuali bagian atapnya.

Baca Juga: SHARE LOC: Yeay! Snorkeling di Pulau Pinjan Enggak Perlu Basah-basahan Lho

Gereja ini terletak di Desa Samarina yang merupakan sebuah desa pegunungan di sidtrik Grevena. Desa ini merupakan salah satu desa tertinggi di Eropa yang dibangun di ketinggian sekira 1.600 meter di atas permukaan laut (mdpl). Samarina juga dikenal sebagai desa terbesar di Yunani. Pada musim panas, gereja ini selalu dipenuhi pengunjung yang datang dari berbagai daerah.