Di Selandia Baru Ada Pagar Bra Berbagai Ukuran, Spot Kontroversional sejak 1999

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Selasa 22 Agustus 2017 08:12 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 21 406 1760126 di-selandia-baru-ada-pagar-bra-berbagai-ukuran-spot-kontroversional-sejak-1999-8zVXujLcQV.jpg Pagar Bra (Foto: Stuff)

SELANDIA BARU tak hanya menawarkan wisata alam yang begitu memukau, namun juga beberapa wisata buatan yang unik. Seperti halnya pagar bra yang telah ada sejak 1999.

Namanya adalah pagar bra Cardrona. Namun bukan hanya unik, pagar yang dipenuhi dengan kaitan ratusan bra dari berbagai ukuran ini juga kontroversional.

Pagar bra ini merupakan atraksi turis yang nyentrik dan unik yang terletak di Central Otago. Di sepanjang pagar ini yang terlihat hanyalah bra dengan berbagai macam model dan ukuran, mulai dari renda putih hingga bermotif macan tutul dan ukuran 32A sampai 36DD.

https://resources.stuff.co.nz/content/dam/images/1/k/x/f/5/u/image.related.StuffLandscapeSixteenByNine.620x349.1kwata.png/1503023478647.jpg

Bra-bra tersebut sudah mulai dikaitkan ke pagar kayu dan kawat sejak tahun 1999. Awalnya, hanya ada empat bra misterius yang tiba-tiba muncul di pagar pada suatu malam di sepanjang Cardrona Valley Road.

Baca Juga: SHARE LOC: Yeay! Snorkeling di Pulau Pinjan Enggak Perlu Basah-basahan Lho

Perlahan semakin banyak bra yang dikaitkan ke pagar ini, terutama oleh orang-orang yang lewat, bahkan para penduduk sekitar. Warna-warni dari pakaian dalam itu memberikan daya tarik jika dilihat dari jauh. Namun saat didekati, Anda mungkin akan kaget karena yang tersangkut di pagar itu adalah pakaian dalam.

Pagar bra ini mulai dikenal luas setelah beberapa bagian pagar dipotong oleh pencuri pada malam hari. Namun setiap kali pagar ini dipotong oleh para pencuri bra, semakin banyak orang yang menyangkutkan pakaian dalam lapuk mereka ke pagar ini. Hingga akhirnya mengundang perhatian media dan menjadi daya tarik bagi sebagian orang.

Kini pagar bra Cardrona dipenuhi dengan bra warna-warni yang menjadikannya sebagai salah satu daya tarik untuk berfoto. Karena letaknya di pinggir jalan raya dan dianggap dapat membahayakan lalu lintas, kini pagar bra tersebut dipindahkan ke jalan yang lebih kecil.

https://resources.stuff.co.nz/content/dam/images/1/i/x/7/9/a/image.related.StuffLandscapeSixteenByNine.620x349.1kwata.png/1503023478647.jpg

Baca Juga: NGERI! Ratusan Hantu dan Zombie Turun ke Jalan di Hari Kematian di Swedia

Meski dianggap kontroversional, pagar bra ini juga dimanfaatkan untuk mengumpulkan dana yang disumbangkan bagi para penderita kanker payudara. Bahkan, kini pagar serupa juga telah muncul di beberapa wilayah lainnya seperti di Wairarapa, Tapawera, dan Nelson.

Jika Anda penasaran dengan pagar bra ini, Anda bisa mampir dalam perjalanan dari Queenstown ke Wanaka. Setelah itu, jelajahi keindahan alam Selandia Baru yang tak akan Anda dapatkan di tempat lain. Demikian dilansir dari Stuff, Selasa (22/8/2017).

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini