NGERI! Berani Coba Roller Coaster dengan Kursi yang Berputar hingga 360 Derajat?

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Rabu 23 Agustus 2017 08:10 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 22 406 1760720 ngeri-berani-coba-roller-coaster-dengan-kursi-yang-berputar-hingga-360-derajat-lqzEfJGc5m.jpg Roller Coaster di Jepang (Foto: Fujiq)

JEPANG adalah salah satu destinasi terbaik untuk berlibur bersama keluarga. Bukan hanya keindahan alamnya yang menjadi daya tarik, tetapi juga beberapa wahana rekreasi yang sangat inovatif.

Beberapa taman rekreasi hadir dengan wahananya yang cukup ekstrem. Jepang sendiri memiliki lebih dari 10 roller coaster yang ada di beberapa theme park.

Jika biasanya roller coaster dilengkapi dengan wahana luncur seperti kereta kecil, di Jepang ada roller coaster yang menggunakan wahana luncur berbentuk kursi untuk dua orang.

Uniknya, kursi itu dapat berputar 360 derajat selama meluncur dalam roller coaster. Jadi selama roller coaster berjalan, kursi itu turut berputar. Tentu saja wahana ini hanya diperuntukkan bagi orang-orang yang bernyali besar dan berani menghadapi tantangan.

Baca Juga: Astaga, Benteng Oranje Ambruk Diduga Akibat Penggalian Kanal

Dalam sebuah video yang diunggah di YouTube, terlihat betapa mengerikannya roller coaster ini ketika meluncur. Para penumpang dibuat pusing karena kursi membawa mereka berputar di ketinggian.

Roller coaster ini bernama Eejanaika. Wahana ini sendiri berada di Fuji-Q Highland di Fujiyoshida, Yamanashi, Jepang. Kawasan ini memang dikenal sebagai kawasan rekreasi keluarga di Negeri Sakura.

Eejanaika merupakan roller coaster dimensi 4 yang terbuat dari baja. Dibuka pada 2006, Eejanaika menjadi roller coaster dimensi 4 kedua di dunia. Namun Eejanaika inilah yang lebih tinggi, panjang, dan cepat di dunia.

Eejanaika memiliki tinggi 76 meter dengan panjang lintasan 1.153 meter. Sementara kecepatannya mencapai 126 kilometer per jam. Kursinya sendiri dirancang dengan dimensi 4, di mana jok dapat diputar hingga 360 derajat namun dalam putaran yang terkontrol.

Baca Juga: BACKPACKER DIARY: Victoria Peak, Menyaksikan Kecantikan Alam dari Titik Tertinggi Kota Hong Kong

Dalam websitenya, theme park ini mengklaim bahwa Eejanaika adalah roller coaster dengan jumlah putaran tertinggi di dunia. Putaran pun dilakukan dalam tiga jenis berbeda.

“Nikmati sensasi yang luar biasa dan perasaan terbebas saat Anda mengalami tiga jenis putaran yang berbeda,” tulis laman tersebut.

“’Putaran kursi Anda ke depan dan ke belakang’, ‘loop dan sandal jepit di udara’, dan ‘berputar dengan tikungan di dalamnya,’ sementara Anda berlomba menyusuri lintasan,” lanjutnya untuk menarik pengunjung.

Baca Juga: Terungkap! Arwah Kepala Suku Mampu Sembuhkan Penyakit Warga di Venezuela

Dengan kursi yang bisa berputar 360 derajat, maka sensasinya akan terasa berbeda dan lebih mendebarkan. Namun, kaki Anda akan menggantung dan membuat Anda bebas menggerakkannya selama jantung berdegup kencang.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini