Mengerikan! Begini Ritual Penuh Darah Penebusan Dosa Kaum Syiah

Annisa Aprilia, Jurnalis · Rabu 23 Agustus 2017 06:49 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 23 406 1761154 mengerikan-begini-ritual-penuh-darah-penebusan-dosa-kaum-syiah-iY1G3l72Go.jpg Tradisi Ashura (Foto: Dailymail)

FESTIVAL Ashura menjadi salah satu festival yang cukup esktrem di dunia. Pasalnya, festival diisi dengan menyakiti diri sendiri dengan pisau atau senjata tajam lainnya.

Baca Juga: Hiiiii, Tradisi Paling Menyakitkan di Dunia, Digigit Semut Peluru Ratusan Ekor!

Dalam laman Daily Mail, Rabu (23/8/2017), tampak gambar-gambar yang disajikan sangat menyayat hati. Seorang gadis kecil terlihat tengah bersiap-siap untuk ditorehkan pisau dalam Festival Ashura. Sementara, pada gambar lainnya seorang pria dan anak laki-laki kepala serta wajahnya berlumuran darah setelah menorehkan pisau cukur ke kepala mereka sendiri.

Festival Ashura ternyata merupakan bagian dari ritual penebusan dosa-dosa kaum Muslim Syiah, atas meninggalnya Imam Hussein, cucu Nabi Muhammad. Tradisi ini membiarkan darah dari para kaumnya mengalir dan sengaja melukai diri agar darah keluar dari badan. Darah dari kaum Muslim Syiah tidak hanya mengalir ke badan, tapi mengalir pula ke jalan-jalan yang dilewati selama parade.

Pada festival berdarah tersebut, Muslim Syiah berkabung selama 10 hari, mencambuk, menyayat dan menorehkan pisau yang telah diikat rantai ke kulit kepala atau punggung mereka, dengan cara seperti ini mereka yakin dosa-dosa dimasa lalu dapat terhapuskan.

(Baca Juga: BACKPACKER DIARY: Menjamah Air Terjun Tersembunyi Tukad Cepung di Bali)

(ren)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini