SHARE LOC: Berburu Foto Mitos Pohon Pengantin Salatiga, Spot Indah Para Juru Kamera

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Rabu 23 Agustus 2017 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 23 406 1761274 share-loc-berburu-foto-mitos-pohon-pengantin-salatiga-spot-indah-para-juru-kamera-lcXp8uqdhn.JPG Pohon Pengantin Salatiga (Foto: exploresalatiga)

SEBUAH pohon sering kali menjadi obyek yang menarik untuk difoto. Tetapi tentu saja tidak semua pohon indah untuk difoto.

Jika Anda pencinta fotografi, sebuah pohon yang berdiri di tengah areal persawahan di Salatiga bisa menjadi tujuan Anda untuk berburu foto dalam waktu dekat. Oleh warga sekitar, pohon yang tumbuh sebatang kara ini dinamai Pohon Pengantin.

BACA JUGA: Foto-Foto Konyol yang Bisa Jadi Inspirasi saat Liburan

BACA JUGA: Parade Kuda Renggong dan Domba Adu Ikut Meriahkan Karnaval Kemerdekaan di Bandung

Menurut mitos yang beredar, pohon ini adalah jelmaan dari sepasang pengantin. Namun tidak diketahui di mana keberadaan pohon lainnya.

Pohon Pengantin tumbuh di tengah persawahan. Hal ini membuat pohon yang lebih mirip bonsai ini menjadi satu-satunya tumbuhan paling besar di area ini. Sehingga tak perlu bersusah payah untuk menemukannya.

Foto: IG explore_salatiga

Pohon Pengantin kini telah menjadi buruan para pencinta fotografi di sekitar Kota Salatiga. Mereka rela datang untuk sekadar berfoto dengan latar belakang pohon atau menjadikan Pohon Pengantin sebagai obyek utama dalam foto mereka.

Pohon ini terletak di Desa Bancaan, Jalan Raya Solo – Semarang. Anda bisa menyusuri jalan raya tersebut hingga tiba di Desa Bancaan. Dari sana, Anda hanya perlu bertanya pada penduduk sekitar yang rata-rata mengetahui keberadaan Pohon Pengantin.

Waktu terbaik memotret pohon ini adalah saat senja. Karena jika cuaca cerah, Anda bisa mengabadikan momen ketika matahari terlihat begitu bulat dan meninggalkan langit jingga.

Banyak orang yang berfoto dengan menaiki pohon. Namun ini sangat tidak dianjurkan karena dapat membahayakan keberadaan pohon. Mengingat banyak spot wisata yang justru rusak karena dimanfaatkan oleh orang-orang tak bertanggung jawab.

BACA JUGA: Asyik! Tak Hanya Unta, di Dubai Anda Juga Bisa Main Ski Hingga Selfie Bareng Singa Laut

BACA JUGA: SHARELOC: Menyisir Pinggir Burj Khalifa, Ini 4 Lokasi Berburu Pernak-pernik di Pasar Tradisional Dubai

Selain menjadi salah satu spot terbaik untuk berfoto, ada pula mitos yang menyertai Pohon Pengantin. Konon, jika Anda datang bersama pasangan, maka hubungan Anda akan menjadi langgeng. Tertarik mencobanya?

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini