Share

Bule Ganteng Ini Buka Tur Keliling Kota Amsterdam dengan Becak Yogyakarta

Annisa Aprilia, Jurnalis · Jum'at 25 Agustus 2017 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 25 406 1762944 bule-ganteng-ini-buka-tur-keliling-kota-amsterdam-dengan-becak-yogyakarta-RRuUwbWaJM.jpg Becak Belanda (Foto: FB Becak Belanda)

TRAVELING ke sebuah destinasi wisata, baiknya dilakukan dengan menentukan transportasi yang cocok dan tepat terlebih dulu.

Beragam kendaraan jenis tradisional atau modern dapat dipilih dengan bebas, sesuai aturan yang berlaku di daerah tersebut. Misalnya saja di Thailand, para wisatawan dapat menaiki taksi kanal yang berupa perahu besar dan memiliki suara keras, taksi tersebut beroperasi di sepanjang kanal di Bangkok. Sudah banyak warga lokal dan wisatawan mancanegara yang menggunakan untuk mengelilingi kota.

Foto: Becak Belanda Facebook

Selain itu juga ada becak tarik di Jepang yang masih memanfaatkan tenaga manusia. Tenaga tersebut digunakan sebagai tenaga utama untuk menarik kendaraan beroda dua ini. Uniknya, Jepang yang masih kental dengan budaya tersebut telah menggunakan becak tarik sejak abad ke 19.

Jika Jepang memiliki becak tarik yang unik, maka Indonesia bangga dengan becaknya. Kendaraan bebas polusi tersebut juga masih memerlukan tenaga manusia sebagai penggeraknya. Namun, bedanya dengan becak tarik Jepang, becak Indonesia dikayuh oleh pengendaranya, dan penumpang berada di dalam becak yang ada di depan pengendara, berbeda dengan becak tarik Jepang yang pengendaranya berada di depan penumpangnya.

Baca Juga: Ya Ampun, Wanita Aljazair Rela Menahan Sakit karena Tato di Wajah demi Dipuji Cantik

Akan sangat menyenangkan berkeliling kota dengan menggunakan becak. Selain menghemat tenaga karena tidak perlu berjalan kaki, wisatawan bisa menikmati panorama kota sambil duduk santai dalam becak dan melihat-lihat dengan puas tanpa kelelahan.

Kelebihan yang dimiliki becak Indonesia tersebut ternyata membuat kagum seorang warga negara Belanda. Bule itupun dengan percaya diri membawa becak asli Yogyakarta, Indonesia ke negeri asalnya.  

Daan Goppel alias Mas Dani sapaan akrabnya, akhirnya memutuskan untuk memiliki pekerjaan sebagai abang becak di Amsterdam. Bule tampan tersebut mengayuh becak di sepanjang jalan di Amsterdam. Setelah sebelumnya ia mencoba mengendarai becak di sebuah jalan di Yogyakarta.

BACA JUGA: Foto-Foto Konyol yang Bisa Jadi Inspirasi saat Liburan

Bagi para traveler yang sedang merencanakan travelingnya ke negeri kincir angin. Cobalah untuk mengelilingi Amsterdam dengan menggunakan becak yang dikayuh Mas Dani. Becak Amsterdam, begitu sebutannya akan membawa Anda ke aneka situs kuno yang berkaitan erat dengan sejarah Indonesia di Belanda. Para pelancong tidak perlu khawatir dengan bahasa yang digunakan Mas Dani, sebab Mas Dani dapat berbahasa Indonesia dengan lancar.

Dalam akun facebook Becak Amsterdam, tertulis sembari berkeliling menikmati keindahan situs wisata kota tua Amsterdam, para wisatawan nantinya akan disuguhkan juga teh jahe sebagai teman perjalanan. Perjalanan tur dengan becak ini dilakukan selama 2,5 jam. Butuh informasi lebih lanjut? Segera cek akun facebook Becak Amsterdam atau akun instagramnya di @becakamsterdam.

Baca Juga: Berniat Beli Rumah dengan Fasilitas Bandara? Syaratnya Harus Punya Hobi Ini

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini