UNCOVER INDONESIA: Nikmati Keindahan Pantai Pangi di Blitar, Ombaknya Khas Laut Selatan Banget!

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Senin 28 Agustus 2017 08:11 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 25 406 1763378 uncover-indonesia-nikmati-keindahan-pantai-pangi-di-blitar-ombaknya-khas-laut-selatan-banget-2EX1bFCXKV.jpg Pantai Blitar (Foto: Instagram)

BERKUNJUNG ke kota kelahiran Bung Karno, Blitar kurang lengkap rasanya tanpa menjelajahinya. Beragam destinasi wisata yang bisa Anda datangi selama berada di Blitar.

Mulai dari keindahan alam dengan bukit-bukitnya hingga pantai berpasir putih dan ombak khas laut selatan. Sederet nama pantai yang sudah terkenal di Blitar adalah Pantai Peh Pulo, Pantai Pasur, Pantai Gondomayit, Pantai Tambakrejo, dan Pantai Serang.

Namun ada satu lagi pantai yang patut Anda kunjungi. Pantai tersebut adalah Pantai Pangi.

Pantai Pangi berada di ujung barat Blitar. Lokasinya yang cukup tersembunyi membuat pantai ini masih sepi dari kunjungan traveller. Padahal, Anda bisa menemukan sederet keindahan dari pantai ini.

Pantai Pangi terletak di Dusun Krajan, Desa Tumpakepuh, Kecamatan Bakung, Kabupaten Blitar, Provinsi Jawa Timur. Jaraknya dari Pantai Tambakrejo sekira 10 kilometer. Anda bisa mengarahkan kendaraan ke arah barat dari Blitar dan melewati jalanan yang sudah terbilang bagus. Sehingga tak perlu khawatir akan akses ke pantai tersebut.

Sebelum benar-benar tiba di Pantai Pangi, Anda akan melewati beberapa perkebunan warga. Sehingga hamparan hijau yang menyegarkan sudah lebih dulu menyambut Anda.

Kemudian Anda akan disambut dengan suara ombak yang samar-samar. Lalu berlanjut dengan pasir putih yang cukup lembut di kaki.

Gulungan ombak yang datang dari balik bukit terlihat indah. Suara deburannya berhasil membuat pikiran lebih segar dan sejenak melupakan penatnya suasana hiruk pikuk kota.

Pasir putih pantainya yang bercampur dengan buih-buih putih memberikan pemandangan yang menarik. Belum lagi dengan kenyataan bahwa pantai ini diapit oleh dua bukit hijau. Tentu saja pemandangan semakin sempurna.

Anda tak hanya bisa berfoto atau berburu foto pantainya saja. Tetapi Anda juga bisa melihat dan mengabadikan momen berjejernya perahu nelayan di dekat pantai ini.

Jika Anda senang bermain air, warna airnya yang biru dan cukup tenang di tepi bukit sangat menggoda. Meski terkenal memiliki ombak yang besar khas laut selatan, namun perairan di sekitar bukit lebih tenang dan tak berbahaya.

Untuk menikmati keindahan Pantai Pangi, Anda hanya perlu membayar Rp1.000 jika datang dengan kendaraan roda dua dan Rp3.000 jika menggunakan kendaraan roda empat.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini