Bingung Tentukan Jam Berapa Mau ke Burj Khalifa atau Pantai di Dubai? Nih Panduannya

Annisa Aprilia, Jurnalis · Senin 28 Agustus 2017 10:00 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 27 406 1763857 bingung-tentukan-jam-berapa-mau-ke-burj-khalifa-atau-pantai-di-dubai-nih-panduannya-TgqiYo3iQo.jpg

UNTUK apa tidur ketika banyak yang bisa dilihat dan dilakukan? Selalu ada banyak hal yang bisa dilakukan kapan pun. Dilansir Dubai Tourism, Berikut panduan Anda untuk menjalankan aktivitas yang dapat dilakukan selama 24 jam saat Anda singgah ke Dubai.

Baca Juga: Berniat Beli Rumah dengan Fasilitas Bandara? Syaratnya Harus Punya Hobi Ini

05:00 - Pasar Sayur dan Buah Al Aweer

Mulailah hari Anda di Pasar Sayur dan Buah Al Aweer, rumah bagi buah dan sayuran segar di negara ini, semuanya tersedia dengan harga yang terjangkau. Pasar yang ramai ini penuh dengan pemandangan, warna, suara, dan aroma, menawarkan pengalaman yang jauh dari supermarket yang Anda kenal pada umumnya. Jangan lupa membawa kameramu!

06:30 – Jalur Sepeda Al Qudra

Menawarkan pemandangan matahari terbit yang memukau, Jalur Sepeda Al Qudra adalah destinasi yang harus didatangi bagi para pencari petualangan. Lintasan sepeda sepanjang 86 kilometer ini menawarkan pemandangan menakjubkan bukit pasir Dubai, dan saat menyusuri jalan setapak, Anda bahkan bisa melihat sekilas satwa liar setempat, seperti oryx yang menakjubkan (ditambah dengan kuda dan pengendara yang unik).

Baca Juga: Ya Ampun, Wanita Aljazair Rela Menahan Sakit karena Tato di Wajah demi Dipuji Cantik

08:30 - Sarapan pagi ditemani ombak di Pantai Kite

Pecinta makanan akan dimanjakan dengan berbagai pilihan restoran trendi, kafe dan kuliner berkonsep unik, semuanya sangat dekat dengan perairan Teluk Arab yang jernih. Berjalan dipinggir Pantai Kite menyajikan tempat untuk beristirahat dan mencicipi hidangan lezat sembari merasakan pasir pantai yang halus – Anda bisa memilih untuk singgah ke Park House, The Surf Café, dan Al Ijaza Cafeteria, yang menawarkan sajian tradisional siap santap.

 

11:00 - Burj Khalifa

Tidak ada kunjungan ke Dubai yang lengkap tanpa kunjungan ke puncak Burj Khalifa, gedung tertinggi di dunia – menawarkan pemandangan kota dengan sudut 360 derajat, gurun dan samudra yang tak terhalang melalui perimeter berdinding kaca dari lantai hingga ke langit-langit. Teras terbuka di Burj Khalifa memiliki teleskop digital yang menyediakan perjalanan waktu dengan tampilan real-time akan masa lalu dan masa depan.

13:00 - Makan siang di Sheikh Mohammed Centre for Cultural Understanding

Terletak di Al Fahidi Historical Neighborhood, salah satu yang tertua di Dubai, Sheikh Mohammed Centre for Cultural Understanding (SMCCU) menyajikan makan siang tradisional Emirati dalam suasana sebuah rumah menara yang dipugar dengan indah, dimana pengunjung dapat menikmati makanan sembari berbincang dengan tuan rumah Emirati tentang budaya, adat dan agama di UEA. Apapun pertanyaan yang mungkin Anda miliki - tidak peduli seberapa sensitif - jangan takut untuk bertanya.

15:00 – Bermain di Aquaventure