Berkunjung 4 Tempat Penuh Tikus dan Tupai, Pengunjung Siap-Siap Antara Gemas dan Jijik!

Annisa Aprilia, Jurnalis · Senin 28 Agustus 2017 20:03 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 28 406 1764583 berkunjung-4-tempat-penuh-tikus-dan-tupai-pengunjung-siap-siap-antara-gemas-dan-jijik-vYi6D1NN54.jpg Lokasi Wisata Banyak Tikus

SEBUAH destinasi wisata sewajarnya dapat memberikan efek kesegaran pada pikiran wisatawannya. Bukan justru menakutkan atau menyeramkan. Namun, sayangnya beberapa obyek wisata di dunia justru dibuat sengaja untuk melihat hal yang dihindari oleh sebagian besar masyarakat dunia.

Ya, tikus, banyak orang yang menghindari untuk berinteraksi dengan hewan pengerat yang satu ini. Perasaan jijik, takut dan geli sering kali dirasakan tatkala harus berhadapan hewan kecil yang suka menimbulkan suara mencicit tersebut.

(Baca Juga: Ayo Cepat ke Inggris, Bisa Lihat Dinosaurus hingga Main di Kampung Alice!)

Akan tetapi, hal bertolak belakang justru terjadi, beberapa negara malah membangun sebuah obyek wisata yang berhubungan hewan-hewan pengerat seperti tikus, tupai, germo, dan makhluk kecil lainnya. Melansir dari Atlas Obscura, Senin (28/8/2017), berikut sederet tempat yang dibangun khusus bagi para pencinta hewan pengerat.

1. Karni Mata Temple, India

Kuil di India yang satu ini benar-benar tidak diperuntukkan untuk dikunjungi wisatawan yang takut dengan tikus, kecuali jika Anda ingin terus bergidik sepanjang tur dan selama berada di Karni Mata Temple. Pasalnya, kuil ini juga jadi tempat tinggal bagi 20 ribu lebih tikus. Mereka makan gandum, susu dan kelapa. Tikus-tikus tersebut sengaja dibiarkan hidup di kuil karena para pemuja percaya, tikus itu merupakan reinkarnasi dari para leluhur mereka yang suci.

2. Nutty Narrows Bridge, Washington

Jembatan yang tidak biasa ini terletak di Longview, Washington. Para masyarakat kerap melihat tupai-tupai melewati jembatan Nutty Narrow dengan santainya dengan mencontoh tupai-tupai dewasa terlebih dahulu. Jembatan Nutty Narrow memang sengaja dibangun khusus bagi para tupai di atas jalan Olympia tanpa khawatir terlindas atau diratakan oleh para pengendara yang lewat. Pemandangan unik tersebut wajib Anda saksikan jika suatu hari berkunjung ke Washington.

3. Paxton Gate, California

Paxton Gate merupakan toko yang berada di persilangan antara toko berkebun, toko buku dan butik. Toko yang mulai dibuka pada 1992 oleh dua perancang itu menjual hal-hal tidak biasa yang terkait dengan serangga eksotis dan taksidermi, termasuk tikus yang diawetkan. Di toko ini, para wisatawan dapat melihat karya seni dari pengolahan dan pengawetan serangga hingga binatang yang sangat mirip dengan wujud aslinya, serta terlihat seolah-olah hidup.

4. Gopher Hole Museum, Kanada

Museum yang berada di Torrington, Kanada tersebut sungguhlah dapat membuat pengunjungnya gemas. Pasalnya, tupai-tupai yang diawetkan didandani tidak biasa. Mereka dipakaikan baju pemburu lengkap dengan senapan dan topinya, posisi tupai tersebut pun seakan-akan sedang mengintai burung-burung yang tengah berterbangan di langit. Selain itu, ada pula tupai yang dipakaikan baju khas pemadam kebakaran, dan masih banyak dandanan tupai menggemaskan lainnya di Gopher Hole Museum ini.

Baca Juga: 5 Destinasi Terindah bak Negeri Dongeng di Dunia Nyata

(Baca Juga: Hore! Museum Antariksa Akan Ajak Pengunjung Saksikan Gerhana Matahari)

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini