4 Alasan Jepang Bisa Jadi Tujuan Solo Traveller, Dijamin Tak Akan Tersesat!

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Rabu 30 Agustus 2017 08:06 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 29 406 1765614 4-alasan-jepang-bisa-jadi-tujuan-solo-traveller-dijamin-tak-akan-tersesat-P6dDXcrOxS.jpg Wisata ke Jepang (Foto: Instagram)

UNTUK sebagian orang, liburan sendiri merupakan suatu hal yang menyenangkan. Selain tidak perlu repot-repot berunding untuk menentukan suatu tempat yang akan dituju, solo travelling juga mengajarkan banyak hal.

Beberapa negara pun dianggap tepat untuk dijadikan tujuan berlibur sendiri. Mulai dari Selandia Baru, Norwegia, dan Swiss. Sedangkan untuk wilayah Asia, Jepang adalah satu negara terbaik untuk melakukan perjalanan sendiri.

Meski sibuk dan penuh dengan segala hiruk pikuk kota modern, Anda akan menemukan kenyamanan dan keamanan yang tinggi di negeri sakura. Sehingga tidak perlu takut tersesat selama berada di negara itu.

Baca Juga: 10 Sisi Potensi Pariwisata Bikin Indonesia Siap Jadi Taman Wisata Dunia

Ada beberapa alasan Jepang adalah negara yang tepat untuk solo travelling. Simak ulasannya seperti Okezone rangkum berikut ini:

Petunjuk jalan yang jelas

Saat mencari alamat atau lokasi yang dituju, Anda tidak akan kesulitan menemukannya. Bahkan jika Anda tidak menemukan orang lain untuk bertanya, Anda bisa menemukannya dengan teliti pada petunjuk jalan yang dipasang di banyak lokasi. Jangan takut tersesat karena Anda tak bisa membaca huruf kanji. Sebab, seluruh plang di jalan menggunakan dua tulisan, yakni huruf kanji dan alfabet yang akan memudahkan Anda mengenali arah dan alamat.

Baca Juga: Capuchin Catacombs, Wisata Angker Menyaksikan 8.000 Mumi Dipajang di Etalase

Transportasi mudah

Sarana transportasi yang bisa Anda manfaatkan selama di Jepang adalah kereta. Anda bisa membeli JR Pass di Jakarta dengan harga yang murah untuk melakukan perjalanan selama di Jepang.

“Naik kereta pakai GPS, semuanya pakai huruf latin. Aman di sana, jadi nyaman untuk pergi sendiri,” ujar Kristiana Susanti, Manager Japan National Tourism Organization di Jakarta baru-baru ini.

Baca Juga: Mau Liburan Mewah Bak Selebriti Kelas A di Bora Bora Tahiti? Ini Tips Murahnya!

Terbantu dengan jadwal kereta tepat waktu

Hal lain yang menakjubkan dari Jepang adalah jadwal kedatangan dan keberangkatan kereta yang selalu tepat waktu. Jadi Anda tak perlu takut akan keterlambatan kereta yang akan membawa Anda menjelajahi satu kota ke kota lainnya.

“Keretanya on time. Terlambat 3 detik misalnya, kepala stasiun minta maaf karena akan terlambat tiga detik. Minta maafnya bisa sampai tiga kali. Dia akan berkeliling gerbong dan mengatakan ‘Mohon maaf karena kereta terlambat’. Itu saya rasakan sendiri,” jelas Kristiana.  

Baca Juga: Memilukan! Foto-Foto Ini Buktikan Perbedaan Drastis Kehidupan di Korea Utara dan Korea Selatan

Bisa naik bus turun di hotel

Jika Anda ingin menggunakan sarana transportasi lain, bus adalah alternatif yang tepat. Ada banyak bus yang melintasi rute di jalan-jalan sekitar hotel. Sehingga Anda bisa menunggu bus dan turun di dekat hotel tempat Anda menginap tanpa harus takut tersesat.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini