Pernah Melihat Lumba-Lumba Pink? Cuma di Sini Tempatnya!

Tentry Yudvi, Jurnalis · Kamis 31 Agustus 2017 12:00 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 30 406 1766374 pernah-melihat-lumba-lumba-pink-cuma-di-sini-tempatnya-8RVo48A2Go.JPG Lumba-Lumba Pink (Foto: nposttw)

LUMBA-lumba berwarna pink adalah mamalia langka dan unik. Kehadirannya selama ini hanya bisa ditemukan di perairang Hong Kong, sejak saat itu hewan menggemaskan tersebut menjadi ikon dari kota ini. 

Keunikan dan kelangkaan lumba-lumba berwarna pink merupakan sesuatu yang harus dijaga dan dipelihara dengan baik. Tak heran jika pemerintah setempat pun menjadi kawasan habitat lumba-lumba menggemaskan ini sebagai area konservasi. 

Baca Juga: 5 Destinasi Terindah bak Negeri Dongeng di Dunia Nyata

Lantas apa itu lumba-lumba Pink? 

Lumba-lumba Pink ini dikenal sebagai Lumba-Lumba Putih China. Nama tersebut berdasarkan keberadaan spot pink dan putih di kulitnya. Sementara, tak ada penjelasan sains yang menjelaskan mengenai keberadannya, dipercaya tubuh mamalia tersebut berubah menjadi warna pink karena mereka mencoba untuk regulasi suhu tubuh mereka. 

(Baca Juga: Ayo Cepat ke Inggris, Bisa Lihat Dinosaurus hingga Main di Kampung Alice!)

Di mana tempat terbaik untuk melihat lumba-lumba pink? 

Habitat natural dari Lumba-Lumba pink ini berlokasi di sungai Pearl yang sekitarnya dikelilingi pulau Lantau dan Peng Chau. Cara terbaik untuk melihat mereka secara dekat adalah dengan menyewa boat regular menuju Lantau dan hampir 96% banyak orang berhasil melihat mereka. Biaya untuk perjalanan ini, cukup murah, hanya Rp600 ribu. 

Namun, jika Anda gagal menemukan lumba-lumba di perjalanan tersebut, Anda bisa ikut gabung di perjalanan lainnya dengan gratis. Dilansir dari tripsavvy, diestimasikan jika kehadiran lumba-lumba pink tersebut mencapai 1.000 ekor, sehingga lumayan mudah ditemukan.

(Baca Juga: Hore! Museum Antariksa Akan Ajak Pengunjung Saksikan Gerhana Matahari)

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini