Share

IDUL ADHA 2017: Libur Panjang Akhir Pekan, Ayo Berburu Paket Liburan!

Tentry Yudvi, Jurnalis · Kamis 31 Agustus 2017 16:30 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 31 406 1766953 idul-adha-2017-libur-akhir-pekan-panjang-ayo-berburu-paket-liburan-qmED1nQlYC.JPG

HARI Raya Idul Adha yang jatuh di hari Jumat, memberikan kemudahan bagi keluarga untuk menikmati liburan panjang. Mungkin, sebagian dari Anda sedang mempersiapkan rencana untuk liburan bersama keluarga untuk mempererat silatuhrami.

Anda pun tak perlu khawatir karena sudah banyak agen travel menawarkan perjalanan-perjalanan seru untuk menghabiskan waktu akhir pekan Anda. Dari mulai berwisata ke dalam negeri hingga luar negeri semuanya bisa Anda nikmati.

Terlebih, paket-paket yang ditawarkannya juga murah meriah dan sangat membantu untuk mempermudah perjalanan Anda. Penasaran seperti apa? Berikut ulasannya yang telah dirangkum Okezone.

4 hari 3 malam di Belitung

Foto: belitungcakrawala

Sebagai salah satu 10 destinasi prioritas, Belitung menawarkan banyak keindahan tiada tara. Apalagi, Anda bisa nikmatinya selama liburan panjang di akhir pekan ini. Selama empat hari, Anda akan diajak berjalan-jalan menelusuri negeri Laskar Pelangi, dari mulai sekolah Gantong, museum Andrea Hirata, hingga mencicipi kelezatan mie khas Belitung. Namun, jika masih belum puas, Anda bisa menikmati juga tur hopping Island menaiki mercusuar di Pulau Lengkuas dan melihat kemegahan batu granit yang besar di pulau Batu Berlayar. Rata-rata untuk paket ini beberapa agen tur menawarkan harga mulai dari Rp 3.500.000 untuk satu orang sudah termasuk hotel, pesawat, hingga akomodasi selama berada di pulau tersebut.

3 hari 2 malam di Lombok

Foto: presidentpostindonesia

Siapa yang tak mengenal keindahan Lombok yang semakin mendunia ini. Semua orang pastinya bermimpi bisa menelusuri keindahan luar biasa dari bumi Nusa Tenggara Barat. Selama melakukan perjalanan akhir pekan, biasanya Anda akan diajak pergi ke Pantai Mandalika yang memiliki pesona luar biasa akan keindahan pantainya. Setelah itu, menikmati wisata budaya di Desa Sade yang membuat Anda tertegun seketika melihat kesederhanaan dari mereka. Atau, Anda bisa juga memilih paket untuk keliling tiga pulau Gili di antaranya Gili Trawangan, Gili Air, dan Gili Meno, dijamin Anda dan keluarga hubungannya semakin romantis ketika melihat beragam keindahannya. Nah, sementara untuk harga tur sendiri dihadirkan beragam namun mulai dari Rp 800.000 hanya belum termasuk tiket pesawat. Sementara harga tiket pesawat mulai dari Rp 600.000 sekali perjalanan.

4 hari 3 malam di Singapura

Foto: galena

Tak hanya Indonesia, Anda juga bisa mengajak keluarga untuk habiskan waktu libur di Singapura dan menikmati keindahan negeri singa ini. Selama tur, Anda bisa bermain bersama keluarga di Universal Studio dan nikmati beragam wahana bermain yang seru dan menarik untuk ditelusuri. Setelah itu, Anda jangan lupa untuk mengabadikan momen di Marina Bay yang begitu elok ketika sore hari. Jika masih belum puas juga Anda bisa sempatkan waktu ke Garden Bay. Agen tur juga biasanya akan mengajak Anda pergi ke destinasi terkenal seperti Suntec City, Merlion Park / Esplanade, Raffless Landing Site dan Orchard Road ( Lucky Plaza & Takashimaya ) China Town. Untuk harganya sendiri juga beragam, tetapi dimulai dari Rp 3.500.000.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini