Rekomendasi Wisata Idul Adha: Old Quarter dan Danau Hoan Kiem, Hanoi

Dada Sathilla, Jurnalis · Minggu 03 September 2017 09:51 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 03 406 1768305 rekomendasi-wisata-idul-adha-old-quarter-dan-danau-hoan-kiem-hanoi-geBJMhJHiE.jpg Wisata di Hanoi (Foto: Dada Sathilla/Kontributor)

Liburan Idul Adha 1438 H merupakan libur long weekend di Vietnam. Karena Idul Adha yang jatuh pada Sabtu, 2 September kemarin merupakan hari kemerdekaan Vietnam ke-72. Masyarakat Vietnam menghabiskan waktu dengan berlibur keluar kota, namun banyak pula yang menghabiskan waktu di dalam kota Hanoi. Pusat wisata Hanoi saat long weekend berada di sekitar danau Hoan Kiem dan Old Quarter.

BACA JUGA:

Cuaca kota Hanoi di penghujung musim panas ini masih panas dengan suhu mencapai 32 derajat celcius. Udara sangat lembab dan panas sehingga membuat warga lebih memilih tinggal di dalam rumah pada siang hari. Tempat wisata pun menjadi sangat ramai saat petang dan malam saat udara terasa lebih nyaman.

Tujuan wisata utama di Hanoi berada di sekitar danau Hoan Kiem. Kawasan sekitar danau penuh dengan para turis lokal dan mancanegara. Saat akhir pekan, area sekitar danau ditutup untuk kendaraan bermotor. Oleh karena itu semua orang berjalan kaki atau nongkrong di pinggir danau untuk menikmati udara dingin serta menikmati hiburan.