Share

SHARE LOC: Umbul Sidomukti, Kolam Renang Alami di Semarang, Sumber Mata Airnya Tak Pernah Kering!

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Selasa 05 September 2017 15:10 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 05 406 1769582 share-loc-umbul-sidomukti-kolam-renang-alami-di-semarang-sumber-mata-airnya-tak-pernah-kering-ZxAfJiVYSx.jpg Kolam Renang Umbul Sidomukti (Foto: Instagram)

SEMARANG merupakan salah satu kota yang menawarkan beragam obyek wisata untuk dikunjungi. Sebagai tujuan wisata di akhir pekan pun cukup menjanjikan.

Jika Anda menginginkan wisata berbau alam, Umbul Sidomukti adalah pilihan yang tepat. Wisata alam yang satu ini merupakan wisata kolam renang alami untuk tubuh yang membutuhkan udara bersih dan suasana asri.

Umbul Sidomukti memiliki empat kolam renang alami yang dialiri dengan air dari sumber mata air yang tak pernah mengering. Kolam renang alami ini berada di empat tingkat berbeda dengan air yang dingin dan sangat jernih.

Baca Juga: Sulit Istirahat dalam Perjalanan Udara? Ini Trik Tidur Nyaman di Pesawat

Umbul Sidomukti terletak di Desa Sidomukti, Kecamatan Bendungan, Kabupaten Semarang. Berada di ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut (mdpl), suhu yang dingin seketika Anda rasakan hingga ke dalam tubuh.

Meski demikian, air yang jernih tetap bisa menggugah niat untuk menceburkan diri ke dalam kolam dan merasakan kesegaran yang menjalar ke dalam tubuh. Area Umbul Sidomukti diapit oleh dua jurang dan dikelilingi pemandangan hijau yang asri. Sesaat Anda seolah sedang berada di tempat yang begitu jauh dari keriuhan ibukota.

Baca Juga: UNCOVER INDONESIA: Agrowisata hingga Menyelam di Pemandian Alam Penuh Ikan, Wisata Patut Dikunjungi di Pasuruan

Jika Anda membutuhkan obat alami untuk merilis stres, melihat pemandangan di Umbul Sidomukti bisa menjadi obat yang mujarab. Ditambah dengan keindahan momen sunset yang menampilkan langit merona dengan matahari tenggelam tepat di depan kolam renang.

Baca Juga: Tips Travelling Hemat Bersama si Kecil ke Eropa

Selain merasakan segarnya air di kolam rennag alami, Anda juga bisa melakukan kegiatan luar ruangan lain atau outbound seperti flying fox dan marine bridge. Flying fox di kawasan wisata ini memiliki panjang lintasan 110 meter dengan ketinggian 70 meter. Tentu saja Anda harus mempersiapkan mental sebelum mencobanya.

Ada pula area camping ground untuk Anda yang ingin berwisata bersama keluarga atau teman-teman dengan menghabiskan waktu istirahat di tenda. Untuk masuk ke Umbul Sidomukti, Anda harus membayar tiket Rp8 ribu pada hari biasa dan Rp10 ribu pada akhir pekan. Sedangkan untuk mencoba wahana lain, Anda perlu membayar biaya tambahan lain sekira Rp15 ribu hingga Rp35 ribu.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini