Share

SHARE LOC: Asyik, Nikmati Atraksi Silat hingga Membatik di Taman Air Goa Sunyaragi

Agregasi Antara, Jurnalis · Selasa 05 September 2017 14:56 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 05 406 1769661 share-loc-asyik-nikmati-atraksi-silat-hingga-membatik-di-taman-air-goa-sunyaragi-23nNZyPc2C.JPG

CIREBON - Taman Air Goa Sunyaragi Kota Cirebon, Jawa Barat, menggelar bebagai event Gelar Budaya Nusantara dalam rangka menyambut Festival Keraton Nusantara (FKN) yang Ke-XI pada 15 sampai 19 September mendatang.

"Gelar Budaya Nusantara ini akan diisi dengan penampilan tradisional maupun kontemporer," kata Sultan Keraton Kasepuhan, Sultan Sepuh XIV Pangeran Raja Adipati Arief Natadiningrat di Cirebon, Selasa (5/9/2017).

(Baca Juga: Wisata Sejarah, Coba ke Cirebon! Ada Keraton Kesepuhan hingga Gua Tempat Bertapa)

Tempat yang akan digunakan penyelenggaraan berbagai event dalam rangka menyambut FKN yaitu Di Taman Air Goa Sunyaragi mulai dari tanggal 5 sampai 20 September 2017.

Sultan mengatakan pagelaran yang akan ditampilkan di antaranya yaitu, Pagelaran Kupu Tarung, Angklung Bungko, Tari Palagan Nyimas Gandasari, Tari Pandet, Tari Topeng Kelana, Jaipong dan Pencak Silat.

(Baca Juga: Menikmati Simfoni Tarling, Keluwesan Budaya Cirebon dalam Balutan Modernitas)

"Selain itu juga akan disuguhkan Tari Kontemporer, Street Dance Perkusi, DJ Vin Tarling serta Pop Sunda dan lainnya," tutur Sultan.

Pada Gelar Budaya Nusantara ini juga akan diisi dengan kegiatan workshop membatik, pameran fotografi dan workshop pembuatan topeng.

(Baca Juga: Cirebon dengan Sejuta Pesona Wisata)

Sultan menambahkan semua rangkaian gelar budaya menyambut FKN adalah swadaya dari masyarakat Cirebon yang dibantu oleh beberapa sponsorship.

"Untuk pelaksanaannya adalah para Volunteer Kasepuhan Kreatif (VKK) yang terdiri dari Mahasiswa, Dosen dan masyarakat peduli budaya," kata Sultan menegaskan.

(Baca Juga: Cicipi Lezatnya Nasi Jamblang Bungkus Daun Jati Khas Cirebon)

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini