Unik! Menghancurkan Mobil Jadi Hiburan Populer di Lithuania, Kok Bisa?

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Selasa 05 September 2017 18:09 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 05 406 1769715 unik-menghancurkan-mobil-jadi-hiburan-populer-di-lithuania-kok-bisa-lNtddXZVYx.jpg Wisata unik (Foto: Alarabiya)

SETIAP negara memiliki budaya yang berbeda, termasuk dalam hal budaya populer saat ini. Jika hiburan di beberapa negara bisa didapatkan di dalam taman wisata atau mal, maka berbeda dengan di Lithuania.

Di negara Baltik ini, menghancurkan berbagai benda yang ada di sekitar menjadi hiburan yang populer saat ini. Mulai dari menghancurkan gelas, piring, hingga memecah kaca, hingga menghancurkan mobil dan meremukkannya.

Baca Juga: Air Terjun Klenting Kuning Semarang, Warnanya yang Tak Wajar Jadi Pemikat Traveler

Di Lithuania, kini sering terlihat orang-orang berkumpul di lapangan untuk menghancurkan beberapa mobil. Mereka mencoba aktivitas yang baru populer belakangan ini di negara tersebut. Hal ini dimulai dengan memukul kaca mobil menggunakan tongkat pemukul baseball dan kemudian menghancurkan mobil dengan cara melindas menggunakan ekskavator.

Salah satu orang yang melakukan kegiatan tersebut adalah Egidijus yang berasal dari Vilnius, ibukota Lithuania. Ia bersama teman-temannya berusaha melakukan aktivitas baru dengan menghancurkan mobil. Egidijus mengatakan hal ini merupakan pengalaman yang mengasyikkan. Karena ini adalah pertama kalinya dia bisa menghancurkan properti secara legal.

Baca Juga: SHARE LOC: Umbul Sidomukti, Kolam Renang Alami di Semarang, Sumber Mata Airnya Tak Pernah Kering!

Lapangan yang digunakan sebagai lokasi untuk menghancurkan mobil ini disebut sebagai satu-satunya taman di Eropa yang memungkinkan pengunjung melakukan hal seru dengan ekskavator, bulldozer, wheel loader dan berbagai alat berat lainnya. Bahkan untuk menyewa alat-alat berat tersebut, caranya mudah seperti menyewa sepeda.

Para penyedia kegiatan melihat hal yang cukup mengejutkan. Karena sebagian besar klien mereka yang gemar menghancurkan dan meremukkan sesuatu adalah wanita.

Biasanya oara wanita memesan tempat untuk melakukan kegiatan ini dalam rangka merayakan pesta bujang atau merupakan hadiah dari para suami untuk para istri.

Psikiater setempat mengatakan bahwa kegiatan ini hanya untuk orang dewasa. Kegiatan bisa bermanfaat untuk mengeluarkan jiwa agresif di dalam diri dengan cara yang benar. Sehingga dia tidak merekomendasikannya untuk anak-anak.

Baca Juga: SHARE LOC: Asyik, Nikmati Atraksi Silat hingga Membatik di Taman Air Goa Sunyaragi

Lalu berapa biaya yang dihabiskan untuk menghancurkan sebuah mobil menggunakan ekskavator? Ternyata Anda harus merogoh kocek 180 Euro atau setara dengan Rp2,8 juta untuk dibayar bersama teman-teman.

Mobil yang disiapkan untuk dihancurkan ini dijamin tidak akan mengotori udara dan menimbulkan polusi. Sebab mesin, baterai, dan transmisi, bahan bakar, serta cairan berbahaya sudah disingkirkan sebelum digunakan.

Jika ingin menghancurkan benda dengan biaya yang lebih murah, pengunjung bisa masuk ke dalam area di mana seseorang bisa memecahkan gelas dan piring dengan tongkat. Biaya untuk menghancurkan peralatan makan itu adalah 35 Euro atau sekira Rp555 ribu. Jadi, seseorang bisa meluapkan emosinya tanpa harus membuat keributan di rumah. Demikian dilansir dari Alarabiya, Selasa (5/9/2017).

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini