Rencanakan Liburan Musim Dingin di Prancis, Ini 4 Rekomendasinya!

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Kamis 07 September 2017 04:00 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 06 406 1770561 rencanakan-liburan-musim-dingin-di-prancis-ini-4-rekomendasinya-FdoCXGrGNU.jpg Wisata di Prancis (Foto: Straitstimes)

LIBURAN musim dingin identik dengan libur Natal. Jika berbicara tentang tujuan wisata di musim dingin, Prancis adalah negara yang tepat.

Bagaimana tidak, Anda bisa merasakan suasana Natal yang begitu kental sambil menyaksikan turunnya salju. Bahkan jika Anda tidak merayakan Natal, menghabiskan waktu dengan suasana penuh suka cita Natal adalah pilihan yang tepat.

"Itu adalah periode penuh kebahagiaan. Waktunya berkumpul bersama keluarga, menerima hadiah, melakukan makan siang dan makan malam dengan keluarga. Keluarga sangat penting untuk kita. Saya tidak merayakan Natal tapi saya sangat menikmati itu," ujar Regional Director Atout France ASEAN, Morad Tayebi di Kantor Kedutaan Besar Prancis di Jakarta Pusat, Selasa 5 September 2017.

Baca Juga: UNCOVER INDONESIA: Gunung Batu Jonggol, Terjal Jalurnya, Surga Pemandangannya

Baca Juga: UNCOVER INDONESIA: Tak Hanya Umbul Ponggok, di Klaten Juga Ada Umbul Manten yang Lagi Hits dan Menyimpan Mitos Unik!

Lalu kota mana yang wajib dikunjungi untuk liburan musim dingin di Prancis? Ada lima kota yang bisa Anda kunjungi untuk merasakan suasana Natal yang ceria.

"Saya rekomendasikan ke Pegunungan Alpen, karena banyak salju, memesona. Selain itu, saat ini kami merupakan rumah untuk christmas market terbesar di Eropa," jelas Morad.

Pegunungan Alpen yang dimaksud Morad terdapat di Chamonix yang merupakan kota dengan ratusan resor ski. Pada waktu Natal, hotel-hotel di kawasan tersebut akan penuh dengan wisatawan dari berbagai negara.

"Meskipun mereka tidak bisa ski, mereka ingin ada di sana," tambahnya.

Selain menawarkan wisata ski, Chamonix sendiri merupakan tempat terbaik untuk melihat Mont Blanc yang merupakan gunung tertinggi di Eropa. Chamonix juga kota favorit untuk wisatawan yang datang dari China.

Selain Chamonix, Paris juga kota yang tak kalah indahnya untuk dikunjungi selama musim dingin. Sambil menyaksikan Menara Eiffel, Anda bisa merasakan suasana romantis bersama pasangan di kota yang terkenal dengan julukan City of Love ini.

Baca Juga: Intip Agenda Seru di Festival Pesona Tanjung Lesung 2017

Baca Juga: Kelilingi Dunia Pakai Sepeda, Pria Skotlandia Ini Patut Diacungi Jempol

Pada musim dingin, Paris juga berubah menjadi kota yang dihiasi oleh lampu-lampu penuh cahaya bagai di negeri dongeng. Pada saat itu, Champs-Elysees dipenuhi dengan dekorasi lampu pada pohon-pohon natal dan pasar natal.

Kemudian, Anda bisa berpindah ke Lyon yang terkenal dengan festival lampu terbesar di Paris. Festivak ini digelar setahun sekali dalam event Fete des Lumieres. Tahun ini, festival akan diselenggarakan pada 7 - 10 Desember.

"Lyon terkenal dengan Festival of Light dan pasar natalnya," kata Morad.

Lalu Anda bisa melanjutkan perjalanan ke Strastbourg yang berada di wilayah timur laut Prancis menggunakan kereta. Suasana musim dingin di kota yang penuh dengan arsitektur dan budaya campuran Prancis - Jerman akan memberikan pengalaman berbeda. Pohon-pohon natal besar berselimut salju juga bisa dengan mudah Anda jumpai di sini.

Terakhir, Anda bisa menuju Dijon, ibukota Burgundy yang terkenal akan gastronominya. Dijon juga merupakan kota bersejarah yang semakin indah ketika salju turun.

"Dijon adalah kota yang indah. Makanannya enak dan kota yang penuh dengan arsitektur," pungkas Morad.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini