Unik! Demi Menarik Wisatawan, Menteri Pariwisata Bulgaria Bagikan Kartu Ucapan Terima Kasih

Tiara Putri, Jurnalis · Kamis 07 September 2017 06:20 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 06 406 1770667 unik-demi-menarik-wisatawan-menteri-pariwisata-bulgaria-bagikan-kartu-ucapan-terima-kasih-PN6qE0sv1j.JPG Foto: newscomau

HAL unik dilakukan oleh negara bagian Balkan di Bulgaria demi menarik wisatawan. Negara yang berbatasan dengan Yunani, Rumania, Turki, dan Serbia itu berusaha mendatangkan wisatawan dengan mengirimkan kartu ucapan terima kasih kepada para wisatawan yang berkenan mengunjungi negara tersebut.

Kartu ucapan dikirimkan kepada lebih dari 400.000 wisatawan yang berkunjung pada saat musim panas. Hal yang lebih istimewa dari kartu tersebut adalah adanya tanda tangan dari Menteri Pariwisata Bulgaria, Nikolina Angelkova. Nikolina menganggap pengiriman kartu ini adalah sebagai ucapan terima kasih karena telah memilih Bulgaria sebagai destinasi wisata.

Kementerian pariwisata yang saat ini dipimpin oleh Nikolina memang menjadikan peningkatan wisatawan sebagai fokus utama. Usaha ini sudah mulai berjalan sejak bulan Agustus lalu di mana Nikolina menyetak prangko baru. Prangko tersebut menggambarkan dua tempat wisata yang paling populer di Bulgaria yaitu Biara Rila dan Kuburan Kazanlak. Keduanya merupakan situs warisan budaya UNESCO.

Baca Juga: Ya Ampun, Wanita Aljazair Rela Menahan Sakit karena Tato di Wajah demi Dipuji Cantik

Selain kedua tempat tersebut, Bulgaria masih memiliki destinasi wisata yang lain. Pengalaman wisata ditempat ini kurang lengkap bila tidak mengunjungi pantai. Negara ini memang terkenal dengan wisata pantainya. Pantai yang terkenal adalah Pantai Laut Hitam. Pantai ini merupakan spot terbaik untuk menikmati matahari. Belum lagi ada resor mewah yang dirancang khusus sepanjang garis pantai.

Baca Juga: Berniat Beli Rumah dengan Fasilitas Bandara? Syaratnya Harus Punya Hobi Ini

Tapi, keindahan Bulgaria tidak berhenti di pantai. Masih ada pegunungan yang epik. Salah satu yang terkenal adalah Pegunungan Rila. Oleh orang-orang Thracia kuno pegunungan ini dikenal dengan nama gunung air karena memiliki 200 danau glasial dan merupakan sumber air panas. Keindahan semakin bertambah karena air berkilau di antara puncak-puncak gunung.

Pegunungan Rila juga memiliki tempat ibadah yang diberi nama biara Ortodoks Timur. Biara ini adalah biara terbesar dan paling terkenal di Bulgaria. Bagian dalam biara dihiasi dengan dinding batu dan arsitekstur seni religious yang menakjubkan. Demikian seperti yang dilansir dari News.com.au, Rabu (6/9/2017).

BACA JUGA: Foto-Foto Konyol yang Bisa Jadi Inspirasi saat Liburan

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini