Ada Cangkir Dalam Punggung Pria di China, Jangan-Jangan Cangkir Ajaib!

Annisa Aprilia, Jurnalis · Senin 11 September 2017 05:29 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 08 406 1772066 ada-cangkir-dalam-punggung-pria-di-china-jangan-jangan-cangkir-ajaib-bN1fDMYjkJ.jpg Cangkir di dalam tubuh (Foto: Mirror)

DALAM dunia medis, ada saja hal mencengangkan yang bisa terjadi. Belum lama ini, laman Mirror memberitakan sebuah usaha pengambilan benda yang tidak seharusnya berada dalam tubuh manusia. Benda tersebut bersarang dalam punggung seorang pria.

Hasil sinar X menunjukkan hal yang dapat membuat mata siapapun melotot ketika melihatnya. Bagaimana tidak? Ada sebuah cangkir kaca setinggi 8 sentimeter dalam punggung seorang pria. Pasien tersebut mengungkapkan kesakitannya. Ia bercerita pada dokter keadaan menyakitkan yang ia rasakan tersebut telah berlangsung cukup lama.

Setelah ditelusuri dokter, ternyata rasa sakit tersebut berasal dari cangkir yang ada dalam tubuhnya, yang menyebabkan penyumbatan darah selama dua hari. Kejadian langka ini berasal dari Negeri Tirai Bambu.

Baca Juga: BACKPACKER DIARY: Jelajah Museum Keramik Hoi An, Koleksinya Sejak Abad ke-8 Masehi

Baca Juga: Misteri Pohon Tembaga, Konon Cuma Satu di Indonesia dan Ukurannya Tak Berubah

http://i2.mirror.co.uk/incoming/article11125128.ece/ALTERNATES/s810/glass-in-bum6.jpg

Hal yang lebih uniknya lagi, pasien tersebut tidak mau menceritakan bagaimana bisa atau mengapa cangkir kaca tersebut bisa masuk ke dalam tubuh bagian belakangnya. Dari peristiwa aneh dan langka ini, akhirnya membuktikan betapa hebatnya dokter-dokter bedah di China dapat mengeluarkan cangkir ajaib itu tanpa membuatnya hancur, dikutip dari Mirror, Senin (11/9/2017).

Awalnya, dokter sempat khawatir cangkir kaca setinggi delapan sentimeter tersebut akan pecah di bawah tekanan direktur pasien. Dokter sudah menanyakan pada pasien bagaimana atau mengapa cangkir kaca tersebut bisa berada dalam tubuhnya, tapi si pasien menolak untuk menjelaskan.

Ketika datang ke rumah sakit pada pukul 2 pagi, pasien yang telah menikah ini berteriak-teriak meminta tolong. Pasien tersebut mengeluh karena sakit yang tidak tertahankan.

Setelah hasil rontgen keluar, penyebab kesakitannya pun jelas. Petugas medis khawatir gelas kaca berada di bawah tekanan dari otot rektum bisa berbahaya dan menyebabkan luka serius dan berpotensi mematikan.

Baca Juga: Mengejutkan! Pariwisata Iran Meroket, Magnet Jejak Kejayaan Persia Salah Satu Pemicunya

Baca Juga: Indonesia Masuk Papan Atas Daftar Negara Terindah di Dunia, Kalahkan Inggris dan Amerika

http://i4.mirror.co.uk/incoming/article11125130.ece/ALTERNATES/s615b/glass-in-bum5.jpg

Dokter sebenarnya sempat berupaya untuk mengeluarkan cangkir secara manual, namun harus terpaksa melakukan operasi. Cara manual yang dimaksud tersebut ialah dokter menggunakan obat untuk mengendurkan anus si pasien, lalu perlahan-lahan mencapai cangkir kaca dengan cara menariknya keluar. Namun, karena kondisi terlalu licin, akhirnya cara manual tersebut dibatalkan.

Akhirnya, oleh karena khawatir cangkir kaca pecah setiap saat, kemudian diputuskanlah untuk mengambil tindakan operasi untuk mengeluarkan cangkir kaca setinggi delapan sentimeter tersebut dan cangkir yang tidak seharusnya berada dalam badan pun berhasil di keluarkan.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini