Share

INGAT! Jangan Ajak Bicara Pramugari di Momen-Momen Ini Jika Tak Ingin Diabaikan

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Jum'at 08 September 2017 18:29 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 08 406 1772183 ingat-jangan-ajak-bicara-pramugari-di-momen-momen-ini-jika-tak-ingin-diabaikan-Q8RFWxLlcF.jpg Pramugari maskapai penerbangan (Foto: Readers Digest)

BANYAK orang yang merasa pramugari terlalu cuek dan mengabaikan mereka. Hal ini belum tentu karena mereka memang bermaksud mengabaikan Anda, tapi bisa jadi karena waktunya kurang tepat.

Hal ini diungkapkan oleh pramugari dalam situs Quora. Mereka membocorkan saat-saat terburuk untuk berbicara dengan awak kabin. Sehingga penumpang tak perlu terbawa perasaan dan menganggap bahwa mereka diabaikan atau tak dihargai.

BACA JUGA:

Jika menginginkan bantuan atau perhatian pramugari, hindarilah saat-saat tertentu. Karena jika tidak, hal tersebut dapat menimbulkan masalah bagi seluruh awak kabin.

Pramugari yang pernah bekerja pada penerbangan internasional, Anna McPhee mengatakan dalam Quora bahwa awal-awal penerbangan adalah waktu terburuk untuk berbicara dengan awak kabin.

“Ini adalah salah satu waktu terburuk (untuk berbicara). Menutup pintu, duduk untuk lepas landas dan pelayanan pertama adalah saatnya berhati-hati, dan sering kali terburu-buru bukanlah ide yang bagus,” tulis McPhee dikutip dari Express, Jumat (8/9/2017).

Dia melanjutkan, pramugari mungkin tampak santai. Terkadang mereka tetap mengembangkan senyuman pada waktu tertentu. Tapi Anda harus tahu bahwa dia mungkin masih sibuk menyiapkan berbagai hal di awal penerbangan, sehingga terlalu terburu-buru untuk berhenti dan mengobrol dengan Anda.

Selain di awal penerbangan, ia juga mengungkapkan bahwa saat-saat akhir penerbangan adalah waktu yang sibuk untuk mengobrol. Karena mereka akan sibuk mengamankan kabin dan bersiap untuk pendaratan.

Lalu kapan waktu yang tepat untuk mengobrol? Menurut McPhee, waktu terbaik adalah di tengah penerbangan. Karena di saat itu, pramugari memiliki waktu yang agak santai dan tidak mempersiapkan penerbangan maupun pendaratan.

Saat Anda berjalan ke toilet dan bertemu pramugari, Anda bisa menyapanya dan mengobrol sebentar. Namun ingat, jangan sampai mengganggu ketenangan penumpang lain dengan suara keras atau suara tawa.

“Jika sebagian besar penumpang sedang istirahat, itu juga pertanda baik bahwa kru boleh bebas untuk berbicara dengan Anda,” lanjut McPhee.

 BACA JUGA:

Jadi jika Anda ingin mengajak pramugari mengobrol, hindarilah momen pertama dan terakhir penerbangan. Dengan begitu, Anda juga turut mendukung keselamatan dalam penerbangan.

Follow Berita Okezone di Google News

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini