Berwisata ke Tempat Paling Indah di Dunia, Jangan Lewatkan 5 Destinasi Ciamik Ini

Koran SINDO, Jurnalis · Jum'at 15 September 2017 14:34 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 15 406 1776595 berwisata-ke-tempat-paling-indah-di-dunia-jangan-lewatkan-5-destinasi-ciamik-ini-IQPqvN8zAj.jpg

SKOTLANDIA dinobatkan sebagai negara paling indah di dunia oleh penerbit buku panduan wisata asal Inggris, Rough Guides. Lantas apa saja tempat-tempat terindah dari negara paling cantik itu?

Dilansir The Guardian , ada keindahan di seluruh Skotlandia. Namun, berikut lima tempat yang wajib dimasukkan ke daftar liburan Anda.

Calgary Bay

Skotlandia terkenal memiliki banyak pantai indah. Misalkan, pantai pasir putih di pantai barat Mull, Calgary Bay, yang dipeluk dua tanjung dengan pemandangan ke Pulau Coll. Air biru pucat sangat indah, tapi juga sangat dingin. Tantangannya, turis harus mencoba berenang di sana.

The Whaligoe Steps

Salah satu harta rahasia Skotlandia, yakni sebuah relik industri dengan aura dongeng, Whaligoe Steps di Pantai Caithness. Dibangun pada 1792 untuk memungkinkan para nelayan membawa tangkapan ke pasar, ada 337 langkah batu yang mengarah ke tebing curam di Ulbster hingga amphitheatre batu pasir di sebuah pelabuhan. Di sini turis tidak mungkin mengambil foto untuk mengabadikan pesona tempat ini. Tetapi, mereka masih bisa mengalaminya, lalu membawanya pulang dalam hati.

(Baca Juga: Daftar Obyek Wisata Terindah Sekaligus Terpadat di Eropa)

Glasgow

Pesona Edinburgh sudah jelas, sementara keindahan Glasgow juga perlu dinikmati. Pengunjung butuh waktu untuk menjelajahi tempat ini. Sebagai titik awal, silakan berdiri di Jembatan Partick, lalu melihat ke arah puncak menara saat naik.

Sebagai alternatif, saat matahari terbit dan ketika sungai terasa tenang, pengunjung bisa berdiri di jembatan di luar BBC dan melihat ke timur melewati derek Finnieston untuk mengagumi busur Jembatan Squinty yang membuat lingkaran di atas Clyde.

Rannoch Moor and Glencoe

Pergilah ke Glencoe melewati Rannoch Moor. Dengan ini, turis akan menemui padang gurun yang indah, rawa-rawa, batu, dan danau berbentuk seperti tanduk. Tempat ini layak dilihat di tengah malam saat penerangan hanya dari lampu depan mobil yang tecermin di mata rusa yang lewat di sisi jalan. Sementara Glencoe yang menjadi tempat tujuan adalah lokasi yang misterius, yang bisa saja menimbulkan rasa takut.

(Baca Juga: Di Skotlandia Ada Rumah "Goyang" Terbesar di Dunia)

Ketakutan itu bisa muncul jika Anda tahu bahwa inilah tempat pembantaian massal yang pernah terjadi pada abad ke-17. Sebanyak 38 orang dari sebuah klan dibunuh, sementara 40 orang lainnya tewas akibat permukiman mereka dibakar. Namun, sejarah kelam itu tidak mampu menutupi keindahan Glencoe yang memantul dari setiap puncak bukit yang menjulang. Para pencinta dan pemburu romantisme menyebut tempat ini sebagai tempat yang agung. Jika Anda melihatnya langsung, Anda akan menyetujuinya.

Loch Coruisk

Banyak orang menggambarkan tempat ini sebagai tempat gelap yang disihir di atas gunung yang terjal seperti ombak beku. Loch Coruisk yang berada di pusat jajaran Cuillin Skye tidak memiliki jalan masuk, tapi perjalanan perahu dari Elgol sangat ajaib. Jika berjalan 7 mil dengan berjalan kaki, pengunjung harus melewati Bad Step yang terkenal dan totem, sebuah tonjolan besar berbatu di atas air. Turis harus menaikinya sendiri untuk didaki.

(Baca Juga: Magnet Kastil Terakhir Skotlandia Datangkan Setengah Juta Wisatawan)

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini