Akses Travelling ke Indonesia Semakin Mudah, Turis Thailand Siap Serbu Bali Tanpa Transit

Annisa Aprilia, Jurnalis · Sabtu 16 September 2017 12:24 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 16 406 1777206 akses-travelling-ke-indonesia-semakin-mudah-turis-thailand-siap-serbu-bali-tanpa-transit-z6eEk32vzZ.jpg Pura Tanah Lot (Foto: Akolodnerphotography)

HORE! Masyarakat Indonesia khususnya Bali ada kabar bahagia. Kabar tersebut datang dari Negeri Seribu Pagoda. Penasaran?

Selama ini, Pulau Dewata memang sangat terkenal dan selalu jadi tujuan utama para wisatawan mancanegara, termasuk Thailand. Pesona Bali yang tidak perlu diragukan lagi, berhasil membuat wisatawan asal Thailand antusias dan terpikat hatinya.

The God Island tersebut menawarkan pemandangan alam yang dibalut dengan kentalnya sejarah dan budaya yang sangat melekat. Maka, tidaklah heran jika turis-turis asal Thailand jatuh cinta pada pulau yang jadi rumah bagi mayoritas penduduk beragama Hindu tersebut.

Banyaknya minat kunjungan warga Thailand ke Indonesia, khususnya Bali, kesempatan tersebut dimanfaat oleh salah satu maskapai penerbangan, Thai Lion. Kesempatan yang berbanding lurus dengan peluang ini akan jadi keuntungan tersendiri bagi pemilik travel agent di Bali dan pemerintah Indonesia.

Jalur penerbangan baru telah buka yang semula mengharuskan penumpang untuk transit terlebih dahulu, kini dapat langsung menuju Denpasar, Bali, Indonesia tanpa harus lelah singgah. Kemudahan tersebut tentu dapat mendorong angka kunjungan wisatawan asal Thailand ke Indonesia yang tahun ini ditargetkan mencapai 118 ribu wisatawan.

"Penerbangan ini sejalan dengan rencana kami untuk meningkatkan jumlah wisatawan internasional termasuk Thailand yang datang ke Indonesia. Dukungan dari maskapai, termasuk Thai Lion Air, dengan rute-rute baru yang menarik itu sangat membantu target wisman kami," ungkap Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam siaran pers yang diterima Okezone, baru-baru ini.

Penerbangan perdana dari Bandar Udara Internasional Don Moeang Bangkok ke Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai telah dilakukan kemarin, pada Jumat, 15 September 2017, yang disambut dengan Tari Panyembrahma langsung ketika memasuki bandara.

Sebanyak 15 dari ratusan penumpang yang diangkut pesawat Thai Lion juga dipersilakan untuk mengikuti Famtrip di Bali. Kemarin, mereka telah menyaksikan pertunjukan Ramayana di Pura Luhur Uluwatu dan hari ini dijadwalkan untuk mengunjungi Tanah Lot.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini