Kunjungi Tanah Lot dan Uluwatu, Turis Thailand Tersihir Pesona Bali

Annisa Aprilia, Jurnalis · Senin 18 September 2017 09:08 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 18 406 1777952 kunjungi-tanah-lot-dan-uluwatu-turis-thailand-tersihir-pesona-bali-nTUrCnW3oU.jpg

PULAU Dewata bukan hanya sekadar untaian kata. Bukan pula sekadar pulau atau daerah yang ada di Indonesia. Tapi, Bali lebih dari itu.

Sejak kali pertama pesawat melintas kian dekat dengan daratannya, Bali sukses memberi kesan pertama yang mengesankan bagi hampir setiap penumpang pesawat yang berisi wisatawan asal Negeri Seribu Pagoda.

Serangkaian Family Trip (Fam-Trip) telah diselenggarakan sejak Jumat, 15 September 2017 hingga Minggu, 16 September 2017. Sederet destinasi wisata andalan Bali telah dijejaki dan jejak langkah kaki yang baru kali pertama menginjak tanah Pulau Dewata itu pun terukir.

Sebanyak 15 dari ratusan penumpang yang merupakan wisatawan asal Thailand tersebut, telah mengunjungi Pura Luhur Uluwatu pada Jumat, 15 September 2017, Pura Tanah Lot dan Pantai Kuta pada Sabtu, 17 September 2017.

Wajah-wajah antusias dan bahagia tergambar pada ekspresi mereka ketika melemparkan pandangan mata ke lautan luas di Bali. Mata mereka seolah tersihir dan waktu terasa terhenti. Waktu satu jam yang disiapkan oleh panitia pun terasa tidak cukup untuk menikmati pantai Bali. Berkali-kali mengabadikan momen dengan foto seakan tidak ada puasnya.

(Baca Juga: Pura Uluwatu & Tanah Lot, Spot Terbaik Berburu Sunset di Pulau Dewata)

Bahkan, ketika di Pura Tanah Lot yang terdapat banyak toko, beberapa turis asal Thailand yang sebagian baru kali pertama mengunjungi Bali ini terlihat begitu antusias berbelanja barang-barang khas Bali.

"Saya sangat suka dengan tasnya, tas ini sangat lucu," ungkap Minmin, wisatawan wanita asal Thailand, yang juga jadi anggota dari Family Trip yang menumpang di pesawat Thai Lion yang juga baru kali pertama terbang secara langsung tanpa transit ke Bali.

Meskipun pada malam harinya para wisatawan tersebut diberi waktu untuk berbelanja juga, namun Minmin tetap membeli tas yang telah memikat hatinya itu.

(Baca Juga: Intip Yuk Pesona Pura "Tanah Lot" di Malang)

Tidak hanya Minmin, seorang pria bernama Tawan Thienthong yang tergabung dalam peserta Family Trip dan sekaligus Director Engineer of Thai Lion Air juga tampak paling banyak memboyong oleh-oleh.

Kunjungan mereka di Bali berakhir pada Minggu 17 September 2017. Pada pukul 13.20 Wita, pesawat mereka terbang meninggalkan Pulau Dewata.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini