Tantang Maut, Sekelompok Pria Hobi Panjat Gedung Tinggi, Punya 9 Nyawa Kali Ya!

Annisa Aprilia, Jurnalis · Selasa 19 September 2017 08:00 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 19 406 1778629 tantang-maut-sekelompok-pria-hobi-panjat-gedung-tinggi-punya-9-nyawa-kali-ya-9rfeGf0Hxj.jpg

HOBI atau kegemaran sejatinya selalu memberikan kepuasan bagi penggiatnya. Pun yang terjadi pada sekelompok pria asal Rusia ini. Tergabung dalam sebuah kelompok yang tidak biasa, hanya pria-pria yang berani mendobrak rasa takut dalam diri lah yang bisa masuk dalam kelompok tersebut.

Bukannya pilih-pilih anggota, tapi kelompok yang menamakan dirinya Roof and Decay Exploration atau yang biasa disingkat Rudex tersebut memiliki serangkaian kegiatan yang hanya dilakukan bagi pria-pria yang memiliki nyali besar. Pasalnya, kegiatan yang tidak biasa tersebut membutuhkan keberanian dan mental yang kuat.

Kelompok yang terdiri dari empat orang warga Rusia dan satu orang warga Prancis ini telah berhasil menjejakkan kaki di puncak atau atas beberapa landmark kota yang sudah terkenal, walau terkadang harus ditegur oleh polisi.

(Baca Juga: Intip Hobi Ekstrem Putri Patricia)

Sejak digagas pada 2008 silam, kelompok Rudex tidak pernah mengalami musibah. Salah satu pendakian yang terkesan dalam perjalanan kelompok mereka ialah pendakian gedung Konstantin Drykin di dekat Kremlin. Pendakian sebuah blok apartemen setinggi 176 meter tersebut dilakukan pada Agustus 2014 lalu.

Benar-benar membutuhkan nyali yang tidak sekadar besar tapi juga kuat dan tidak ciut saat melihat ke bawah di atas ketinggian beratus-ratus meter. Salah satu anggotanya, George Lanchevskiy pernah mencapai puncak menara Moskow State University. Pendakian yang dilakukan pada 2013 tersebut, mengharuskan Lanchevskiy untuk menaklukan puncak setinggi 240 meter, sepaket dengan risiko kematian dan kewajiban untuk menenangkan diri sendiri karena rasa gugup, dikutip dari Wide Rimage, Selasa (19/9/2017).

(Baca Juga: Astaga! 8 Orang Meninggal Dunia saat Coba Taklukkan Pegunungan Alpen)

Pendakian-pendakian gedung pencakar langit tersebut, mereka lakukan untuk menghabiskan waktu luang. Sungguhlah kegiatan yang tidak biasa, jika sebagian orang menghabiskan waktu luang dengan bersantai, maka pria-pria ini malah memilih untuk berhadapan pada risiko cedera dan bahkan kematiannya sendiri. Dengan motivasi sederhana, yaitu ingin merasa lebih hidup, langkah menantang maut pun mereka lakukan.