Keren! Pocong Ternyata Ngetren di Thailand, Hingga Dibuat Bantal Guling

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Jum'at 22 September 2017 15:52 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 22 406 1780958 keren-pocong-ternyata-ngetren-di-thailand-hingga-dibuat-bantal-guling-u0uFkvDhlq.jpg

DI Indonesia dan Malaysia, pocong ternyata bukanlah sesuatu yang asing. Sebab kedua negara serumpun ini memiliki penduduk yang mayoritas Muslim.

Dalam Muslim, ketika seseorang meninggal, maka jenazah akan dibungkus dengan kain kafan dan diikat. Masyarakat kedua negara ini pun sama-sama menyebutnya sebagai pocong.

Pocong tentu saja merupakan representasi dari hal-hal yang horor. Hal inilah yang membuat masyarakat dari Indonesia maupun Malaysia selalu takut jika menjumpai benda-benda berbentuk seperti pocong.

Namun baru-baru ini, sebuah toko online dari Thailand, Mon Hia membuat hal yang menghebohkan. Sebab, mereka merilis koleksi horor mereka. Toko ini meluncurkan bantal guling seukuran manusia berbentuk pocong.

Bantal guling tersebut menyerupai pocong sungguhan. Dengan dibungkus kain berwarna putih lengkap dengan sisa kain yang diikat di bagian kepala. Ikatan juga terlihat pada bentuk yang menyerupai leher, tangan, pinggang, paha, dan kaki.

Tak hanya bentuknya yang menyerupai pocong, bantal guling ini juga dilengkapi dengan desain wajah yang tak tertutup kain putih. Wajah dalam guling ini terlihat berwarna hitam, seperti gosong. Begitu pula dengan seluruh tubuhnya yang penuh dengan percikan warna merah tua menyerupai darah.

Peluncuran produk bantal guling ini kemudian diumumkan pada Jumat, 15 September lalu melalui Facebook. Mereka mengunggah beberapa foto yang menampilkan produk bantal guling pocong berdarah. Ada yang diunggah dengan menyerupai pocong asli yang berdiri dengan latar belakang gambar pemakaman.

BACA JUGA:

Ada pula yang menampilkan bantal pocong sedang dipeluk oleh seorang wanita di tempat tidur, seolah menjadi teman tidur yang tepat. Kemudian ada pula bantal pocong yang dipeluk dalam posisi berdiri.

Sontak saja netizen langsung heboh dengan postingan tersebut. Sebanyak 25 ribu reaksi terlihat dari komentar di postingan tersebut dan telah dibagikan lebih dari 37 ribu kali.

Seorang pengguna dengan akun Furqan menulis “Dear Thai People.. Nama hantu ini adalah “POCONG” di negara kami “Indonesia”. Mengapa Kenapa hantu ini bisa terkenal di Thailand. Siapa yang bisa menjelaskan?”

“Ini adalah hantu paling menakutkan dan terkenal di negaraku. Kami menyebutnya “pocong”. Aku tidak akan pernah membeli benda ini!!!” tulis pengguna bernama Agus Ariyanto dengan menambahkan emoji tertawa.

Dilansir dari Asiaone, Jumat (22/9/2017), Mon Hia sendiri dikenal sebagai toko yang membuat bantal seukuran manusia. Sebelumnya, mereka merilis bantal berbentuk kadal raksasa dan durian.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini