BACKPACKER DIARY: Lupakan Kawasan Elit Gangnam, Ayo Menyisir Tongkrongan Seru Anak Muda di Yeonnam-dong Seoul

Dada Sathilla, Jurnalis · Selasa 26 September 2017 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 25 406 1782884 backpacker-diary-lupakan-kawasan-elit-gangnam-ayo-menyisir-tongkrongan-seru-anak-muda-di-yeonnam-dong-seoul-wSbUwJcs7F.jpg

DESTINASI apa saja yang ingin Anda kunjungi kala travelling ke Seoul, Korea Selatan? Pastinya megunjungi beberapa istana, mencoba Hanbok di Bukchon Hanok Village dan mengunjungi kawasan elit Gangnam. Dan pastinya tak lupa wisata belanja di Dongdaemun dan Myeongdong.

Selain tempat-tempat populer yang disebutkan, di Seoul kini tengah hits kawasan Yeonnam-dong. sebuah kawasan yang menjadi tempat nongkrong favorit anak muda Seoul dan juga cocok dikunjungi saat liburan.

Yeonnam-dong pada awalnya hanyalah kawasan biasa seperti halnya banyak area di kota Seoul. Namun sejak para seniman muda dan desainer mengkreasikan bakat seni dan kreativitas mereka disini, Yeonnam-dong menjadi kawasan yang semakin hari kian populer di kalangan anak muda Seoul. Hampir setiap jalan kecil dan gang di Yeonnam-dong kini dipenuhi dengan toko-toko bertema unik, dihiasi street art dan bangunan berarsitektur menarik. Hal ini tentunya menarik para pengunjung baik mereka yang ingin belanja, nongkrong maupun berfoto untuk menambah koleksi foto instagram. Para pelajar Seoul bahkan mengklaim area Yeonnam-dong sebagai kawasan tren di Seoul. Apa saja yang bisa ditemui dan dilakukan di Yeonnam-dong?

Menjelajah dan Berfoto di Gang Penuh Mural

Gang penuh mural di Yeonnam-dong dikenal juga dengan sebutan Artplatz. Disini bisa ditemukan mural bergaya kontemporer misalnya sebuah dinding yang dicat dan dihias dengan banyak casing hape. Ada juga instalasi seni berupa kaleng kopi raksasa yang dipajang di pinggir trotoar. Anda juga bisa menemukan lukisan dinding bunga matahari di sepanjang dinding gang dan street art lainnya.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini