Serunya Melihat Anjing-Anjing Berselancar di Pantai California

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Rabu 27 September 2017 05:27 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 26 406 1783284 serunya-melihat-anjing-anjing-berselancar-di-pantai-california-pxl97pnL1b.jpg Kompetisi Mckenna Subaru Surf City Dog (Foto: Lonelyplanetwpnews)

MELIHAT seseorang yang begitu mahir meliuk-liuk di antara ombak dengan papan selancar mungkin sudah biasa. Namun bagaimana jika anjing yang menampilkan aksi tersebut?

Seperti yang baru-baru ini terlihat di sebuah pantai di California, Amerika Serikat. Sebanyak 59 ekor anjing turut serta dalam kompetisi tahunan McKenna Subaru Surf City Dog di Pantai Huntington.

Dilansir dari Lonelyplanet, Rabu (27/9/2017), acara ini merupakan kompetisi tahun ke-9 yang dilakukan di California. Acara dibagi menjadi 8 kategori, termasuk peselancar kategori kecil, menengah, besar, dan ekstra besar. Ada pula kategori tandem yang menampilkan anjing dengan anjing dan anjing dengan manusia.

https://lonelyplanetwpnews.imgix.net/2017/09/2017_SurfCitySurfDog_DarenFentiman-4419-1500x1000.jpg

Anjing-anjing menunjukkan kemampuan mereka menari di antara ombak dengan papan selancar. Mereka juga dilengkapi dengan seragam peserta dengan warna berbeda. Ada yang mengenakan rompi berwarna pink, hijau muda, biru, dan kuning.

Para anjing tersebut seolah sudah lihai berada di atas papan selancar. Dengan keempat kaki yang mencengkeram erat permukaan papan, mereka melewati ombak dengan tenang dan matanya menyorotkan rasa optimis. Meski ada juga yang tampak grogi saat beraksi.

Meski merupakan kompetisi selancar untuk anjing, nyatanya acara ini cukup digemari oleh penduduk. Acara ini diperkirakan dihadiri oleh sekira 3.000 warga.

https://lonelyplanetwpnews.imgix.net/2017/09/surf-dog-california-2017-huntington-1500x998.jpg

Mereka datang untuk menyaksikan perlombaan dan melihat-lihat pameran untuk pencinta anjing serta membeli makanan di food truck. Setelah kompetisi selesai, acara dilanjutkan dengan pengumuman dan penghargaan untuk para pemenang.

Para pemilik anjing pun bersiap di pantai dan langsung menyambut anjing-anjing mereka. Penampilan anjing dan majikannya yang memakai aksesori sama pun cukup menyita perhatian. Ada yang sama-sama mengenakan kacamata agar terlihat keren. Ada pula yang memakai kalung khusus.

https://lonelyplanetwpnews.imgix.net/2017/09/surfing-dog-huntington-beach-california-2017-1500x1001.jpg

Masing-masing kategori memiliki pemenang. Termasuk Prince Dudeman yang meru[akan campuran Bichon Frise dan Japanese Chin, Giselle campuran Rhodesian Ridgeback, Sugar the Surfing Dog, dan Bono seekor Labrador coklat. Mereka yang menang akhirnya dikalungi dengan medali dengan gambar anjing.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini